Kadisnak Jatim Mendampingi Gubernur Khofifah Melepas Eksport Domba 2020…

SURABAYA | optimistv.co.id – Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Drh. Wemmi Niamawati MMA, mendampingi Gubernur Jawa Timur, Dra, Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam acara pelepasan ekspor 2.000 Domba ke Brunei Darussalam, beberapa saat yang lalu. Total nilai ekspor Domba tersebut mencapai Rp.2,2 miliar.

Domba yang diekspor itu, berasal dari Koperasi Peternak Indonesia Cita Berdikari (ICB) Surabaya. Koperasi Peternak ICB ini, memberdayakan kaum perempuan dalam proses ternak Domba, karena pakan Domba ini berupa konsentrat sehingga memudahkan dalam proses perawatannya.

Gubernur Jatim Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Melepas Ekspor Domba Ke Brunai Darussalam..

Bertempat di Kargo f 1 Bandara Juanda Surabaya, Gubernur Khofifah mengatakan, Ekspor ini merupakan prestasi luar bias, dimana koperasi peternak dari Jatim mampu menembus pasar internasional. Terlebih sudah ada permintaan dari beberapa negara lain khususnya Timur Tengah, “ucapnya.

Dia  berharap kedepannya kegiatan ekspor di sektor pertanian terus meningkat.

Baca Juga:  Dinilai Tak Sesuai Spek, Komisi II Sidak Mega Proyek Jalan Empunala Senilai 101 M

“Ini merupakan usaha yang luar biasa dari koperasi jasa peternakan. Dan kami mengucapkan terima kasih terutama dari Balai Besar Karantina Pertanian dan instansi yang terkait dengan mendukung ekspor ini. Semoga dengan pasar ekspor yang bagus mampu menambah perekonomian rakyat,” ujarnya.

Khofifah, di masa pandemi Covid-19, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang masih bertahan, bahkan dari data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor pertanian mampu tumbuh 9,23% pada triwulan kedua dan 7,12 % pada triwulan ketiga di tahun 2020. “Oleh sebab itu, sektor pertanian terus meningkatkan performa kinerjanya dengan meningkatkan ekspor dari tahun ke tahun,” pungkasnya.

Reporter : Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *