Si Jamal Kembali Beraksi, Puluhan Supir Angkot Datangi Terminal Tamanan Kota Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id – Puluhan supir angkot mendatangi Terminal Tamanan, tepatnya di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri. Mereka bukan untuk menaikkan atau menurunkan penumpang, melainkan untuk mengantre menerima bantuan paket sembako dari program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

“Menjelang bulan puasa kita bersama dengan Si Jamal menyalurkan sejumlah paket sembako kepada para supir angkot yang ada di Kota Kediri, baik yang masih beroperasi atau sudah tidak, akibat dari pandemic Covid-19,” terang Erwin Rodiana, salah satu amil Rumah Zakat, pengelola program Si Jamal, Senin (12/4).

Erwin mengatakan ada total 50 penerima bantuan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan dua kaleng olahan daging kurban dari masyarakat yang memilih berqurban melalui program Si Jamal.

“Data kita dapatkand dari Dinas Sosial Kota Kediri, setelah melewati sejumlah pertimbangan maka kita putuskan para abang supir angkot ini yang kali ini berkesempatan mendapatkan,” imbuh Erwin, saat dijumpai di lokasi pembagian bantuan.

Baca Juga:  Pasokan Listrik Madura Kembali Normal

Sementara itu, kegiatan ini juga sebagai wujud bahwa program Si Jamal yang diluncurkan pada masa awal-awal pandemi masih terus berjalan dan berlanjut hingga sekarang.“Si Jamal memberikan dampak yang luar biasa, utamanya untuk masyarakat Kota Kediri, rencananya di bulan Ramadan ini, penyaluran bantuan paket sembako akan kami lakukan bersama Si Jamal,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Ferry Jatmiko mengungkapkan, bahwa bantuan-bantuan sosial acapkali pihaknya lakukan, bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti lembaga sosial, amil zakat dan sebagainya.

“Kita secara berkala adakan kegiatan bhakti sosial untuk para supir angkot, tukang parkir dan sebagainya,” terang Ferry.

Ferry juga mengatakan memang saat ini program angkutan kota gratis karena pandemi sementara masih terhenti, jadi beberapa supir angkot pendapatannya sangat terdampak. “Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban teman-teman supir angkot,” harapnya.

Baca Juga:  Mbak Reni Minta Kekejian Zionis Israel Kepada Rakyat Palestina Dihentikan

Benar saja, hal ini disambut baik oleh Jono, Supir Angkot warga Kelurahan Sukorame. “Alhamdulillah dapat membantu meringankan, apalagi menjelang puasa bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Pinto, warga kelurahan Bandar lor. Ia menngucapkan terimakasih atas bantuan yang ia terima. “Saya berharap semoga Covid-19 ini segera usai, jadi saya bisa kembali menarik angkot untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Dinas Komunikasi dan informatika Kota Kediri).

Reporter : Edy Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *