Owner Coklat Majapahit Dapat Penghargaan Indonesia No 1 “Best Product & Brand Awards Winner 2021“

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Owner Coklat Majapahit, Mulyono SH, mendapat penghargaan Indonesia Nomor 1 sebagai “Best Product & Brand Awards Winner 2021“. Penghargaan tersebut diberikan oleh Indonesia Achievement Magazine (Majalah Penghargaan Indonesia) bekerja sama dengan yayasan penghargaan Prestasi Indoensia, Jum’at (25/6/2021) malam di Shangri-La Hotel, Surabaya.

Wakil ketua pelaksana, Kevin Julian Putra Gumulya dalam sambutannya melaporkan,  pemberian penghargaan “Best Product & Brand Award 2021” kepada Mulyono sebagai Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Mojokerto ini dipandang sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata sebagai seorang pengusaha yang juga seorang petani yang telah sukses mengembangkan budidaya tanaman Kakao dengan produk “Cokelat Majapahit“ di Indonesia.

Sebagai petani Kakao, Mulyono juga telah berhasil menjalankan program hulu hilir, Nawacita Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dengan programnya Jatim Agro (Tanam, Rawat, Petik, Jual ) dan Gapoktan Mulyo Jati Majapahit Mojokerto ini merupakan  satu-satunya sebagai kelompok tani penghasil Kakao terbaik se Indonesia (Cokelat terbaik se-Indonesia).

Disebutkan lagi, bahwa Majalah Penghargaan Indonesia melaksanakan kegiatannya untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, eksekutif, birokrat, profesional maupun pendidik seluruh Indoensia, sehingga dapat mendorong meningkatkan kinerjanya menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri serta berdaya saing tinggi baik di pasar lokal maupun global di era New Normal ini, dan Mulyono dari Majapahit Mojokerto ini sebagai satu-satunya  orang paling berhasil di Indonesia yang mengebangkan tanaman Cokelat.

Baca Juga:  Memperingati Hari Guru Nasional, SMKN 1 Jombang Raih Penghargaan

“Melalui penghargaan ini diharapkan dapat menjadikan pribadi-pribadi berprestasi yang pada gilirannya mampu membangun negeri ini. Kami percaya bahwa tokoh-tokoh yang telah terpilih ini layak dijadikan panutan karena semuanya adalah insan-insan yang telah teruji kemampuannya untuk menghasilkan karya-karya yang terbaik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas serta kepentingan bangsa dan negara,” pungkas Kevin mengkhiri sambutanya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Muyo Jati, yang akrab disapa Ki Mulyono, yang juga sebagai pengelola Wisata Desa BMJ Majaphit Mojokerto, kepada para wartawan mengatakan, bahwa penghargaan Indonesia yang ia raih ini dipersembahkan kepada masyarakat Mojokerto, khususnya para petani Kakao.

Dirinya dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Menteri Pertanian, Dirjen Perkebunan, Gubernur Jatim, Khofifah, Kepala Dinas Perkebunan Jawa Timur, Ir. H. Karyadi, M.Si, Direktur Utama PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim Bank UMKM Jawa Timur, Ir. Yudi Wahyu Maharani, Bupati Mojekerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, Kadis Pertanian Kabupaten Mojokerto, para tokoh dan Kyai NU dan Organisasi NU (PCNU Kabupaten Mojokerto) atas dukungan dan suportnya selama ini, dan kepada pihak-pihak lain yang tidak dapat disebutkan di forum media ini, terima kasih atas kerjasamanya selama ini, Semoga semuanya  diberikan kesehatan dan keberkahan Alloh SWT.

Perlu diketehui bahwa sebelumnya, Gapoktan Mulyo Jati ini pada tahun 2020 lalu juga dinobatkan sebagai Kelompok Tani Terbaik se- Indoensia, dan juga mendapat penghargaan  Penghasil  Kakao terbaik se- Indoensia. Baru-baru ini Wisata Desa BMJ Majaphit Mojokerto  yang dikelola  oleh Ki Mulyono mendapat penghargaan Rekor Dunia MURI Tahun 2021, Patung Archa Maha Patih Gajah Mada dengan ketinggian 23 Meter berdiri megah di lokasi Wisata Desa BMJ Majaphit Mojokerto, sehingga keberhasilan ini  meraih Penghargaan ini Indonesia ini tak dapat dipisahkan antara Gapoktan Mulyo Jati dengan  Budidaya Tanaman Kakaonya  dengan  Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto, yang menghasilkan Produk  Coklat terbaik se Indonesia.

Baca Juga:  PC Muslimat NU Kota Kediri Memperingati HUT RI ke 77 dengan Berbagai Kegiatan

Dijelaskan oleh Ki Mulyono  yang juga menjabat sebagai Penasehat Budayawan Jawa Timur dan Ketua Asosiasi Cokelat Indonesia Jawa Timur yang masuk di kepengurusan APINDO Pusat Jakarta ini , dirinya awalnya Sempat ragu-ragu dan tidak percaya telah menerima  Penghargaan Indonesia dari Tim Indenpenden ini, karena  sebelumnya tidak ada pemberitahuan ke pihak Wisata Desa, akan tetapi Penghargaan Indonesia untuk  Petani Terbaik ini  Dasar Hukumnya jelas,  dan hasil dari buah kakao (Cokelat) ini pangsa pasarnya jelas, dan produk Cokelat Majapahit yang dihasilkan oleh Gapoktan Mulyo Jati ini sebagai penghasil Coklat terbaik se – Indonesia  dan menjadi Brand terbaik se Indonesia dan ini tidak main-main karena sudah diadakan penelitian produk se-Indonesia.

Dalam kesempatan ini Ki Mulyono,juga menjelaskan bahwa  produk Cokelat  Majapahit  ini, dirintisnya dimulai dari bawah dalam “Gerakan Tanam Kakao“ yang dimulai  sejak tahun 2011 silam yang mana dirinya waktu itu  terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat petani agar mau menanam dan budidaya Kakao (Tanam Bibit Kakao) makanya keberhasilan yang ia Raih sebagai Best Product  & Brand 2021 ini  merupakan  keberhasilan untuk Petani Kakao di Mojokerto, dan  atas  keberhasilan bersama Kelompak tani kakao yang tergabung  di “Gapoktan Mulyo Jati“ dan kebersilan  meraih  Penghargaan Indonesia ini , tak dapat  dipisahkan dari para petani yang tergabung di Gapoktan Mulyo Jati.

Baca Juga:  Adanya Perpaduan Nuansa Mojopahit dan Pabrik Cokelat di WD BMJ Hingga Kerap Dikunjungi Pejabat & Turis

Untuk itulah  Ki Mulyono,  sangat berharap agar masyarakat Mojokerto, utamanya para petani, agar  tidak perlu ragu-ragu lagi untuk menanam Kakao, atau pohon cokelat, karena pangsa pasarnya sudah  jelas dan harganya pun bersaing dan hasil panennya pun dieksport  ke luar negeri dan dibayar dengan uang dollar dengan harga tinggi, Dan saat ini Gapoktan Mulyo Jati dan Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto, telah malaksanakan Gerakan Seribu Gerobak, Cokelat Mojopahit ke Daerah Jawa – Bali, Jakarta – Jogyakarta, yang memproduksi Cokelat Murni Majapahit ini sudah berlebel SNI dan sudah pula diakui dari Lembaga BPOM, bahwa Cokelat Majapahit sebagai produk halal, sebagai makanan dan  minuman sehat menyehatkan untuk masyarakat Indonesia.

Reporter : Ririn – Tono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *