Puncak Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun, Polres Magetan Gelar Tasyakuran

MAGETAN | optimistv.co.id Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Magetan menggelar acara Tasyakuran yang merupakan Puncak dari serangkaian acara HUT Bhayangkara ke-75. Bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Magetan, Kamis (01/07/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si, Dandim 0804/Magetan Letkol Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, Danlanud Iswahyudi Marsma TNI Mochammad Untung Suropati, S.E, PJU Polres Magetan, Kajari Magetan Ely Rahmawati, S.H, M.M, M.H, KA PN Magetan Wahyu Iswari, SH, M.Kn, Tokoh agama, dan juga seluruh tamu undangan yang hadir.

HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema ”Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”

Kegiatan ini diawali dengan Kirab Tumpeng oleh Sat Lantas Polres Magetan dari Lapangan Satpas SIM menuju ke Gedung Pesat Gatra yang

Baca Juga:  Polsek Wates Laksanakan Pengecekan Stok Minyak Goreng

Dilanjutkan dengan Upacara secara Virtual dengan Presiden Joko Widodo bersama jajaran Mapolda dan Mapolres se Indonesia.

Sementara itu, Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara tasyakuran yang disertai dengan Penayangan Video Selayang Pandang berupa rangkaian kegiatan sosial jelang Hari Bhayangkara, diantaranya Donor darah, anjang sana disertai santunan anak yatim dan juga anggota yg sedang sakit, Dilanjutkan pemberian hadiah lomba Kampung Tangguh semeru dan Pemotongan Tumpeng.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto M.Si, menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke 75 kepada korps seragam cokelat. Pihaknya berharap pada momen Hari Bhayangkara akan menambah semangat baru untuk jajaran Polri khususnya di Polres Magetan agar terus menjalankan pengabdianya terhadap bangsa dan negara.

“Walaupun tahun ini kegiatan tasyakuran digelar di masa Pandemi Covid-19 kita harap tidak mengurangi ke khidmatan, jaya terus Polri,” ucap Bupati Magetan.

Baca Juga:  Kapolres Jombang Tandatangani MoU Pembagunan Rumah Bersubsidi Bagi Anggota Polri

Di samping itu, Polri harus semakin diperkuat yang menjadi keharusan baik dari sektor internal dan eksternalnya sebab merupakan simbol negara yang merupakan amanat konstitusi.

“Semoga Polri terus mempertahankan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, sehingga selalu sukses dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.

Selain itu, dia berharap agar ke depan polisi semakin humanis dan profesional.

Di akhir, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada unsur Polri yang selama ini tetap semangat menjadi garda untuk melakukan pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Reporter : Dimas Ipung A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *