Ning Ita Harapkan Wartawan Jadi Garda Terdepan Dalam Pemberantasan Penyebaran Virus Corona

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Walikota Mojokerto, Hj.Ika Puspitasari, SE, berharap Teman Wartawan yang ada di Kota Mojokerto ini sebagai  garda terdepan dan perperan dalam  pembrantasan penyebaran virus Corona  melalui pemberitaan yang positif dan sejuk yang tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat, apalagi di masa Pandemi Covid – 19 saat ini.
Hal tersebut ditegaskan oleh  Walikota Mojokerto Ning Ita, saat  memberikan sambutan dan  apresiasi terhadap jurnalis di Mojokerto pada acara Silaturahmi Forkompimda Kota Mojokerto dengan Wartawan yang ada di Kota Mojokerto ini, Rabu  malam (11/08/2021 ).
Selain Walikota, Ning Ita,  hadir pula Kapolresta Mojokerto, Kejari Kota Mojokerto dan Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, bersama Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwanto,  dengan MC atau  M.Imron, sebagai moderator.
Selain sebagai ajang silaturahmi Wartawan dan Forkompinda, malam itu Walikota Mojokerto Ning Ita berkesempatan memberikan  Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada para Wartawan  yang  bertugas di  lingkup Wilayah Kota Mojokerto, yang acara pemberian bantuan  dilaksanakan di Rumah Rakyat atau Rumah Dinas Walikota.
Walikota  Ning Ita, dalam kesempatan itu  mengatakan bahwa di musim  Pandemi Covid-19 saat ini kesehatan merupakan sesuatu yang sangat mahal, untuk itu ia sang at  berharap kepada para Wartawan  bisa memberikan informasi yang menenangkan terhadap masyarakat agar bisa meningkatkan imunitasnya tetap terjaga.
“Saya berharap media atau rekan rekan dalam menyajikan informasi bisa meningkatkan imunitas kepada masyarakat, berikan sebuah berita yang bisa menenangkan kepada masyarakat” kata Ning Ita dihadapan ratusan wartawan.
Ning Ita  menambahkan, Bahwa Pada musim pandemi saat ini di kota Mojokerto ada 3000 pedagang, 1500 PKL sejak PPKM di berlakukan sejak 1 juni 2021 yang terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Pegiatan Masyarakat (PKKM) yang terus di perpanjang oleh pemerintah, untuk itu saya berharap ke masyarakat kesadaranya agar patuh terhadap protokol kesehatan.
”Dengan menaati prokes PPKM level 4 di Mojokerto bisa di cabut. Agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa,” lanjut Ning Ita.
Untuk meringankan beban masyarakat, Pemerintah kota Mojokerto dalam memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dan BPUM bantuan untuk pelaku usaha menengah dengan nominal sebesar Rp.1,2 juta sasaranya lebih luas.
“Untuk membantu Masyarakat kota Mojokerto yang terdampak PPKM level 4, Pemerintah kota Mojokerto dalam memberi bantuan sasaranya di perluas” ucap Walikota Ning Ita mengakhiri sambutannya.
Reporter : Ririn Fadlilah
Baca Juga:  Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Bersama Pejabat Utama Mengikuti Upacara Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *