Petugas Lakukan Swab PCR Kepada 149 Karyawan BNI

MADIUN | optimistv.co.id – Langkah cepat dilakukan Pemerintah Kota Madiun terkait ditemukannya kasus Covid-19 di instansi BNI kantor cabang Kota Madiun. Setidaknya, ada 149 karyawan bank tersebut yang dilakukan swab antigen dan PCR. Itu dilakukan sebagai langkah cepat pengendalian penyebaran virus Covid-19 di lingkungan BNI kantor cabang Kota Madiun.

‘’Kita gerak cepat, hari ini ada 149 karyawan yang kita swab PCR semua. Tetapi hasilnya belum keluar,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Selasa (18/1/2022).

Petugas lakukan swab PCR

Wali kota Madiun juga membeberkan kronologis kasus Covid-19 di bank tersebut. Kasus dimulai dari salah seorang karyawan bank dan anaknya yang menjani rawat inap di rumah sakit. beberapa hari kemudian, muncul gejala batuk. Tes dilakukan dan menunjukkan hasil positif. Sang ibu juga menunjukkan hasil serupa. Tracing dilakukan dengan menyasar karyawan bank hingga ditemukan tujuh karyawan lainnya yang juga positif Covid-19. Tiga di antaranya merupakan warga Kota Madiun. Sisanya warga luar Kota Madiun. Tak ingin terlambat. Tracing diperluas hingga dilakukan swab PCR kepada 149 karyawan.

Baca Juga:  Semarak Bazar Ramadhan 1443-H Kota Probolinggo 2022 Kembali Di Gelar

‘’Yang tujuh ini sampelnya masih kita kirim ke Surabaya untuk melihat apakah Covid-19 biasa atau varian omicron atau yang varian lainnya. Semoga saja Covid-19 biasa,’’ harap Maidi.

Selain itu, penutupan layanan sementara bank juga dilakukan sebagai langkah pencegahan. Pun tidak menutup kemungkinan lockdown bakal diperluas. Mulai sekolah tempat belajar sang anak hingga ke tempat lainnya. Namun, itu masih menunggu hasil swab tes 149 karyawan tersebut. Wali kota berharap masyarakat untuk tetap waspada.

‘’Covid-19 ini masih ada. Penularan masih terjadi. Jangan lengah. Protokol kesehatan jangan sampai ditinggalkan,’’ tegasnya.

Wali kota Madiun menambahkan berbagai langkah antisipasi kembali digalakkan. Mulai penyemprotan desinfektan juga dilakukan di lokasi, gerai masker gratis, dan juga vaksinasi. Bahkan, vaksinasi juga digelar di tempat kegiatan wali kota Madiun. Salah satunya, di lokasi Musrenbang tingkat kelurahan. Masyarakat diharap untuk patuh dan disiplin.

Baca Juga:  Percepatan Herd Imunity, Forpimda Kabupaten Malang Vaksinasi 15.000 Orang

‘’Yang sudah waktunya vaksin segera vaksin. Termasuk yang dosis ketiga. Silahkan dimanfaatkan. Petugas vaksinasi selalu saya bawa di tempat kegiatan,’’ pungkasnya.

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *