LBH Permata Law Gelar Perpisahan Mahasiswa Magang Diwarnai Penyuluhan Hukum Mengenai KDRT

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Walaupun hanya dua Minggu saja Magang atau menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Lembaga Bantuan Hukum ( LBH PERMATA LAW ) yang beralamat.di Griya Permata Ijen (GPI) Blok A 3 No. 14. Wates Magersari Kota Mojokerto, para Mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel ( UINSA ) Surabaya, UNTAG Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, yang berjumlah 15 orang mendapatkan pengalaman berharga saat magang di LBH PERMATA LAW dengan Direktur nya yang merupakan Advokat Kondang Mojokerto, Mr. Kholil ‘ Alex ‘ Askohar, SH, MH dengan Sekretarisnya Ikbal Roy Askohar Putra dan Bendahara Ibu Siti Masitoh ini.

Sebab saat menjalani Magang selamat Dua Pekan ini para Intelektual muda.dan Generasi handal yang mempunyai potensi dibidang hukum ini dilatih berbagai materi tentang dunia ADVOKAT oleh Mr. Alex’s dan rekan yang tergabung di LBH PERMATA LAW, Seperti mengulas perkara pidana, perdata, niaga, agama, hubungan industrial, hingga tata usaha negara, cara Beracara yang baik dan tata cara menemui tamu atau klien saat melakukan konsultasi hukum.

Baca Juga:  Madrasah Mambaul Ulum Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2024

“Jadi walaupun hanya Dua Pekan adik adik Mahasiswa ini magang di LBH PERMATA LAW, akan tetapi serasa setahun, Sebab, Selama magang kami berikan ilmu tentang Beracara yang baik, dan tata cara mendampingi Kliein saat sidang, begitu juga saat menerima tamu yang datang ke kantor saat melakukan konsultasi hukum, pokok nya ilmu yang kami miliki sebagai Advokat, semuanya kami tularkan kepada adik adik Mahasiswa yang mempunyai potensi ingin berprofesi sebagai Advokat atau Pengacara, Notaris, Jaksa dan Hakim,” ucap Pak Alex’s saat memberikan keterangan kepada Para Wartawan Jum’at ( 25 /02 / 2022 )


Dilain pihak, Pak Alex’s juga mengatakan, bahwa para mahasiswa yang berjumlah 15 tersebut juga diberikan pengalaman dalam hal public speaking, pelatihan menulis rilis berita, cara melakukan pendampingan klien, penanganan perkara ketenagakerjaan dan pantauan sidang pengadilan.

Baca Juga:  Wali Kota Ning Ita Buka Bimbingan Teknis Tata Cara RAT di Aula Diskopukmperindag Kota Mojokerto

“Praktek kerja lapangan atau magang di LBH PERMATA LAW ini bisa membuat mahasiswa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah, dengan dunia praktek nyata, khususnya di dunia advokat atau tata cara Beracara yang baik dan benar dalam” lanjut Pak Alex’s.

Pak Alex’s dan keluarga besar LBH PERMATA LAW Mojokerto ini pun berharap kerjasama magang mahasiswa dari berbagai kampus yang ada Jawa Timur ini, yang setelah Magang di LBH PERMATA LAW ini kelak bisa mengoptimalkan ilmu yang didapat mahasiswa saat melakukan magang LBH PERMATA LAW, dalam dunia kerja yang sesungguhnya dan tercapai keinginan nya sebagai penegak keadilan.

Sementara itu usai belajar dan menimba ilmu di LBH PERMATA LAW Mojokerto ini, ke 15 Mahasiswa ini selanjutnya diberikan Penyuluhan Hukum mengenai KDRT dengan dua nara Sumber, yakni Ikbal Roy Askohar Putra dan Maulidin, SH, yang diwarnai dengan Tanya Jawab dengan hadiah Door prize uang 5 orang bagi yang bertanya,

Baca Juga:  Graha Sastra dan Budaya Pendak 4 Lumajang Sebar Aksara Sejahterakan sastra

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Perpisahan dan Pelepasan Anak Magang di LBH PERMATA LAW yang diwarnai pemberian cendera mata (kenang – kenangan dari Mahasiswa ) dan Tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Mahasiswa, yang mana potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Direktur LBH PERMATA LAW MR. Kholil “Alex’s ‘ Askohar didampingi istrinya Ibu Siti Masitoh sebagai rasa syukur yang acaranya berlangsung Guyub, Rukun, dan penuh kekeluargaan, serta canda tawa bersama sambil menikmati nasi tumpeng yang lezat.

Reporter : Kartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *