HUT Pasmar 2 ke-21 Tahun 2022 diwarnai Bakti Sosial dan Vaksinasi Covid -19

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Pasmar 2 ke 21 Tahun 2022, Tim Gabungan dari Yonkes 2 Mar Pasmar 2 Surabaya bekerja sama dengan Tim Medis dari Puskesmas Gayaman, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengelar kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian 200 paket sembako kepada Masyarakat Kwatu dan Vaksinasi Covid – 19 jenis PFIZER Dosis ke I, II, dan III ( BOSTER ).

Pasmar 2 bertempat di Balai Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Rabu ( 02 Maret 2022 ) yang dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB.

Sementara itu Danmenkav 2, Mar Kolonel Mar Kakung Priyambodo,S.T.,M.Han selaku panitia dan penanggung jawab mengatakan, bahwa kegiatan Bakti Sosial berupa Pembagian Paket Sembako dan Vaksinasi Covid -19 dalam rangka HUT Pasmar 2 ke 21 Tahun 2022 yang digelar di Balai Desa Kwatu ini dihadiri oleh, Wadanmrnkav 2 Mar (Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal), Pasintel Danmenkav 2 Mar (Letkol Mar Sutaryanto). Danyonranratfib 2 Mar (Letkol Mar Kuswandi), Danyonkapa 2 Mar (Letkol Mar Yudha Fahruliyan), Kasi Watpers Menkav 2 Mar (Kapten Mar Heri Susanto), Pajastek Menkav 2 Mar (Kapten Mar Sarwin), Pabinhar Menkav 2 Mar (Lettu Mar Aswin), Kaset Menkav 2 Mar (Letda Mar Riyanto), Pakor Dayung Menkav 2 Mar (Letda Mar Taufik Hidayat), Kepala Desa Kwatu, H.Chosim, SH, Pjs Sekdes Kwatu (Imam Mu,i), Babinsa Desa Kwatu (Serda Sumiran), Babinkamtibmas Kwatu (Bripka Pol Agung Widi) dan Perwakilan Ibu -ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 2.

Baca Juga:  Kapolresta Sidoarjo Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Polri dan ASN
Vaksinasi Massal yang digelar di Desa Kwatu

Dijelaskan oleh Kolonel Mar Kakung Priyambodo, bahwa Jumlah personel pelaksana, 33 personil terdiri dari, Tenaga medis dari Yonkes 2 Mar, yang dipimpin oleh Sertu Apk Rudi dan Tenaga medis dari Puskesmas Mojoanyar yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Mojoanyar, dr. Sandra serta pendukung 20 personil dari Menkav, dengan peralatan medis diantaranya, 4 Set alat tensi, 4 Buah laptop + 4 print, 2 Unit mobil ambulans.

Dijelaskan lagi oleh Kolonel Mar Kakung Priyambodo, bahwa Kegiatan Bakti Sosial berupa Pembagian Paket Sembako dan Vaksinasi Covid 19 ini diawali pada Pukul 07.00 WIB yang mana Tim Medis dari Yonkes 2 Mar dan Tim Medis dari Puskesmas Mojoanyar Mojokerto tiba di Balai Desa Kwatu dilanjutkan persiapan penatan alat untuk melaksanakan Vaksin.

Selanjutnya pada Pukul 07.30 WIB Para peserta Vaksin tahap I, II dan III Jenis Faizer melaksanakan pendaftaran Vaksin dengan melalui tahapan registrasi sesuai antrian, dengan rangkaian registrasi sebagai berikut dengan diawali pendaftaran terlebih dahulu, lalu peserta di Screening riwayat penyakitnya, tensi  darah dan pengecekan suhu badan.

Baca Juga:  Langkah Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

Dilanjutkan dengan registrasi Adminitrasi, Penyuntikan Vaksin, Pencetakan dan pengambilan sertifikat Vaksin, lalu Observasi selama 30 menit selesai divaksin dan apabila tidak ada keluhan selesai melaksanakan vaksinasi warga lalu diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing sambil membawa paket sembako yang telah disediakan oleh Tim Gabungan dari Yonkes 2 Mar Pasmar 2 Surabaya.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 ini berjalan dengan tertib aman dan lancar, dan Dapat pula kami jelaskan bahwa Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 di wilayah Jawa Timur, khususnya di Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar ini,” ucap Kolonel Mar Kakung Priyambodo kepada media ini.

Photo Bersama usai Bakti Sosial berupa Pembagian Paket Sembako dan Vaksinasi

Dilain pihak, Kepala Desa Kwatu H. Chosim, SH, menyambut baik kegiatan Bakti Sosial berupa Pembagian Paket Sembako dan Vaksinasi Covid -19 yang diselenggarakan di Desanya ini, dan dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Tim Gabungan dari Yonkes 2 Mar Pasmar 2 Surabaya dan Tim Medis dari Puskesmas Mojoanyar yang telah mengadakan Bakti Sosial berupa Pembagian Paket Sembako dan Vaksinasi Covid- 19 di Desa Kwatu.

Baca Juga:  HUT Koperasi Ke-76, DEKOPINDA Kab. Mojokerto Gelar Jambore Koperasi Siswa, Dihadiri Bupati Ikfina

Dirinya berharap Semoga saja Covid -19 segera berakhir di Indonesia khususnya di Jawa Timur ini, dan juga berharap seluruh Warga Kwatu diberikan kesehatan dan tidak ada yang terkena Covid -19, setelah divaksinasi.

Reporter : Kartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *