Koramil Kanigaran Tingkatkan Sistem Keamanan Terpadu

PROBOLINGGO| optimistv.co.id – Koramil 0820/01 Kanigaran ikut ambil bagian dalam gelaran sosialisasi fasilitasi peningkatan sistem keamanan terpadu bagi Linmas, Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang diprakarsai pihak Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Danramil 0820/01 Kanigaran Kapten Infantri Asmawi menyampaikan bahwa Linmas dibentuk sebagai garda terdepan yang akan membantu pemerintahan tingkat kelurahan dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban yang bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

” Terutama untuk membantu penyelengaraan kegiatan kelurahan atau desa serta pemerintah daerah setempat,” kata Kapten Inf Asmawi, Rabu (16/3).

Ia mengungkapkan bahwa sosialisasi peningkatan sistem keamanan terpadu ini juga dalam rangka mewujudkan keamanan diwilayah masing-masing kelurahan dengan didukung peran dari Linmas , Babinsa dan Babinkamtibmas.

” Sekaligus sebagai media dalam upaya meningkatkan pengetahuan anggota Linmas dan perlunya kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dilingkungan,”ujarnya.

Baca Juga:  Sepeda Sehat Guna Untuk Menjaga Kesehatan ASN Kota Blitar

Lebih lanjut Danramil dalam paparannya menyampaikan sejumlah hal diantaranya pengertian linmas fungsi / tugas linmas, Unsur yang terkait dengan tugas-tugas linmas dan upaya meningkatkan kemampuan linmas.

Reporter : Nanang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *