Pelaksanaan Ujian Tertulis Lowongan Calon Perangkat Desa Claket Berjalan Sukses dan Lancar

MOJOKERTO |optimistv.co.id – Pemerintah Desa Claket, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Ujian Tertulis Lowongan 3 Formasi Perangkat Desa yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Claket, Jum’at pagi, (18/03/2022).

Sementara itu Kepala Desa Claket Umbar Mulyadi, SH, didampingi para Panitya Ujian Lowongan Perangkat Desa Claket mengatakan bahwa,Lowongan ujian tertulis Perangkat Desa Claket ini diikuti 20 orang pelamar yang memperebutkan 3 Formasi perangkat desa yang kosong, yakni : Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan serta Kaur Umum dan Perencanaan.

Lurah Caklet Umbar Mulyadi juga menjelaskan, Demi memastikan proses ujian Perangkat ini berjalan dengan baik, maka Forkopimca Pacet melakukan peninjauan dan pengawalan langsung ke lokasi ujian, mulai awal dan sampai selesainya kegiatan ujian perangkat Desa Claket tersebut.

Dijelaskan lurah Claket Umbar Mulyadi, setelah 20 peserta ujian tes tertulis Perangkat Desa Claket mengikuti ujian, maka hasilnya telah terpilih 3 orang peserta dengan nilai tertinggi yang akan mengisi formasi perangkat Desa Claket yang selama ini kosong.

Baca Juga:  Camat Madya Andriyanto Berangkat Gerak Jalan Tradisional di Bumi Jetis

Dalam kesempatan itu Lurah Umbar Mulyadi juga menyebutkan hasil seleksi Perangkat Desa Claket yang secara bersama – bersama telah diumumkan secara terbuka, bahwa untuk Kasi Pemerintahan dengan nilai tertinggi diraih oleh atas nama Ahmad Muslich, untuk Kasi Kesejahteraan nilai tertinggi diraih oleh Kristin, sedangkan untuk Kaur Umum dan Perencanaan nilai tertinggi diraih oleh Muhdor Imamudin.

Dalam kesempatan itu Lurah Umbar Mulyadi juga mengucapkan rasa syukurnya karena Ujian Tertulis Lowongan Perangkat Desa Claket 3 Formasi ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, ujian tertulis lowongan Perangkat Desa 3 Formasi di Desa Claket ini bisa berjalan dengan tertib. Saya berharap ujian ini menghasilkan penyeleksian dan koreksi yang jujur dan transparan. Sehingga, hasilnya dapat diterima oleh masyarakat, dan semua pihak terkait, sehingga tidak meninggalkan permasalahan dikemudian hari,” ucap Lurah Claket Umbar Mulyadi.

Baca Juga:  Abah Sholeh NasDem Berikan Bonus ke Tegar Timnas U-16

Dijelaskan lagi oleh Lurah Umbar Mulyadi, bahwa dirinya yakin Panitia Penjaringan Lowongan Perangkat Desa Claket ini tetap mengedepankan, prinsip kejujuran, transparan, dan keterbukaan.
” Dari proses awal pembuatan Naskah soal sampai ujian berlangsung berjalan sesuai aturan yang ada,” lanjut Lurah Umbar Mulyadi.

Dilain pihak, Camat Pacet Drs.H. Agus Subyakto M.Si menyampaikan, bahwa dengan digelarnya ujian tertulis lowongan perangkat ini, dirinya meminta agar pelaksanaan seleksi perangkat desa dilakukan secara transparan dengan melibatkan pihak-pihak, terkait pelaksana tes yang kredibel. Panitia harus kita kawal semata-mata untuk melahirkan pemerintahan desa yang profesional dan kompeten.

Sementara itu Guna memastikan seleksi transparan, maka proses koreksi hasil ujian tertulis juga langsung dilakukan oleh panitia seleksi yang disaksikan oleh Forkompinca Pacet, dan hasilnya pun langsung diumumkan saat itu. ” Cara seperti ini kami lakukan guna mengantisipasi adanya persepsi negatif di masyarakat.’ ucap panitia Pengisian Lowongan Perangkat Desa Claket yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  Khusnul Arif Meresmikan Omah Laskar Peduli Sesama

Reporter : Ririn Fadlilah / Kartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *