Wabup Blitar Lepas Kontingen Sepak Bola ke Pra Porprov Jatim

Tim sepak bola Bumi Penataran Kabupaten Blitar.

 

BLITAR (OPTIMIS) – Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso melepas kontingen sepak bola dan futsal yang akan mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Jawa Timur ke-7 tahun 2022 di Jember nantinya.

Dalam sambutan, Wabup Rahmat Santoso berharap supaya kontingen dari kabupaten Blitar bisa menjaga nama baik dengan bertanding secara sportivitas dan berperilaku ramah saat bergaul dengan kontingen dari daerah lain.

“Sebab, ruh dari olah raga itu sendiri adalah dengan menjaga sportivitas saat bertanding,” pesan Wabub saat memberikan sambutan di pendopo Sasana Adi Praja di Kecamatan Kanigoro pada Senin (9/5/2022) pagi tadi.

Ia juga berharap kepada seluruh kontingen yang mengikuti pra Porprov harus percaya diri dan memiliki semangat juang yang tinggi jika ingin menang dan masuk kedalam kejuaraan Porprov Jatim ke-7 nanti.

Baca Juga:  Maksimalkan Pengelolaan Informasi Masyarakat, Dinas Kominfo Magetan Adakan Pelatihan KIM

“Dimana, medali emas tidaklah terbuat benar-benar dari emas. Tetapi diperoleh dari keringat, tekat dan paduan yang sulit ditemukan yang disebut ‘Nyali’. Jadi, Nyalilah yang akan mengukir prestasi untuk merebut medali itu,” kata Santoso.

Sementara itu, ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Blitar Fatatoh Hironi Ulya ikut menjelaskan, bahwa nantinya kontingen kabupaten Blitar ini akan berlaga melawan tiga kontingen dari kota Malang, kabupaten Mojokerto dan kabupaten Trenggalek dalam babak kualifikasi yang merebutkan juara Group D.

“Namun demikian masih ada juga laga lagi yang harus direbutkan bila tidak menjadi juara group. Yakni dalam perebutan tiga runner up group terbaik dari keseluruhan group yang mengikuti kualifikasi,” tambahnya.

Kemudian Fatatoh menyebutkan, bahwa pemain yang telah dikirimnya ini juga pernah bermain di Liga Tiga dan bermain di club PSBI, Blitar Putra dan Persikab Kediri. Jadi, soal persiapan dari tim sepak bola Bumi Penataran itu sendiri, kata Fatatoh, secara mental dan fisik sudah siap.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sidak Lokasi Tambang Galian C

“Melalui pertandingan-pertandingan persahabatan dan latihan rutin dua kali dalam seminggu selama puasa, kita mentargetkan juara grup. Tetapi kalau tidak bisa, intinya kita sudah berusaha yang terbaik dulu,” pungkasnya.

Reporter : (Kmf/Muklas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *