Viral Nabi Baru Asal Probolinggo, Iming-imingi Surga Via Medsos kini Dirawat di RSJ

PROBOLINGGO (OPTIMIS) – Jagat sosial media kembali dihebohkan dengan adanya postingan akun bernama Nabi Nanang. Pasalnya selain nama akun yang mengatasnamakan nabi, sejumlah postingan juga mengaku bahwa pemilik akun adalah seorang nabi.

Dari hasil penelusuran wartawan Optimis atas akun tersebut, salah satu postingannya membahas tentang alam semesta. Bukan hanya itu, akun Nabi Nanang juga mengajak untuk berjihad di jalan Allah. Dengan iming-iming masuk surga.

seorang pria bernama Nanang Zainuddin (34) yang mengaku sebagai Nabi. Pengakuan itu ia lontarkan di akun facebook miliknya @Nabi Nanang, beberapa hari lalu. Pria yang mengaku sebagai Nabi Nanang tersebut, tinggal di Dusun Kramat, Desa wangkal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Dalam postingannya, Nanang mengajak untuk berjihad di jalan Allah, dengan iming-iming dibukakan pintu surga. Selain itu ia juga memposting berbagai hal tentang ketauhidan dan filsafat. Namun ia juga mengaku sebagai nabi di salah satu postingannya.

Baca Juga:  Bupati Madiun, Resmikan Trotoar Dimalam Tahun Baru

Menyikapi hal ini, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui jajarannya melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara Nanang memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014, dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang,” kata Kapolres Arsya,Sabtu (11/6/2022).

Arsya mengungkapkan, saat ini NN telah dibawa ke RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan keluarga saudara Nanang. Dan pihak keluarga memang membenarkan kalau yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dan akan menjalani perawatan di rumah sakit jiwa,” kata Kapolres Probolinggo, Arsya terkait pria asal Kabupaten Probolinggo yang mengaku nabi.

Postingan akun Nabi Nanang mendapat tanggapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo. Secara konten mengaku nabi zaman sekarang adalah perbuatan yang menyimpang. Sebab jelas, nabi Muhammad adalah Khataman Nabiyyin.

Baca Juga:  GRANAT Si Musuh Besar Gembong Narkoba Beraksi dan Bergerak Dengan SOBGUBA

”Jadi sudah jelas. Secara konten jika mengaku nabi ini sudah menyimpang. Sebab, tidak ada lagi setelah Nabi Muhammad. Ini sudah Aas Alquran,” beber Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo H Yasin.

Reporter :Nanang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *