Forkopimcam Hadiri Purnawiyata ke XXVII Kelas IX MTsN 6 Tulungagung Tahun 2021/2022

TULUNGAGUNG (OPTIMIS) – Tepatnya hari Rabu, (14/6/2022)  MTsN 6 Tulungagung menggelar upacara purnawiyata ke XXVII kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 yang diadakan di halaman tengah MTs Negeri 6 Tulungagung, Jl. Dahlia No. 36, Desa Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung pada pukul 08.20 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung, Drs. H. Kahfi Nurudduja.

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni jajaran Forkopimcam Karangrejo, Kepala Desa Karangrejo, M. Miftahul Ilmi, S.E para pengawas dari jajaran Kankemenag Tulungagung serta para wali murid yang mendampingi para wisudawan dan wisudawati.

Pada awal acara tersebut langsung dimulai dengan prosesi wisuda. Prosesi wisuda ditandai dengan mengalungkan medali wisuda yang dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah, Drs. H. Kahfi Nurudduja kepada 321 wisudawan/wisudawati dengan diiringi lagu persembahan dari tim paduan suara madrasah.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Tulungagung Gelar Sosialisasi Kader B2SA
MTsN 6 Tulungagung
Kepala MTsN 6 Tulungagung saat Menyampaikan Sambutannya

Acara dilanjutkan dengan pembacaan daftar siswa yang berprestasi dalam bidang akademik yang dibacakan oleh Waka Madrasah Bagian Kesiswaan yakni Komari, S.Pd. I., bahwa sesuai ketetapan No. 312 Tahun 2021/2022 berupa 10 peraih nilai ujian akhir dan nilai rapor dari semester 1 hingga semester 5 tertinggi yang hampir semuanya diborong oleh kelas 9B.

Selesai pembacaan daftar 10 peraih nilai tertinggi, acara dilanjutkan dengan sambutan yang dilakukan oleh Kepala MTsN 6 Tulungagung, Drs. H. Kahfi Nurudduja yang mengucapkan selamat datang kepada para hadirin dan tamu undangan serta mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati kelas IX tahun ajaran 2021/2022 yang telah berhasil lulus selama bersekolah di MTs Negeri 6 Tulungagung.

MTsN 6 Tulungagung
10 Siswa Peraih Penghargaan di Bidang Akademik

Dalam sambutannya, Kepala Madarasah juga membacakan prestasi muridnya dalam bidang non-akademik dari lomba/event yang digelar baik pada tingkat provinsi hingga nasional, baik di event olimpiade hingga event olahraga dengan perolehan 22 penghargaan dengan penghargaan tertinggi yaitu 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu pada olimpiade bahasa inggris tingkat nasional.

Baca Juga:  Pelantikan Kaur Keuangan Desa Ketanon

“Selamat kepada anak-anakku kelas IX tahun ajaran 2021/2022 yang telah berhasil menuntaskan pendidikannya selama bersekolah di MTsN 6 Tulungagung. Dan saya ucapkan selamat kepada murid-murid baik dari kelas 7, 8 dan 9 atas pencapainnya baik dari bidang akademik maupun non-akademik. Dari bidang non-akademik sendiri MTs Negeri 6 Tulungagung memperoleh sebanyak 22 penghargaan baik di tingakat provinsi maupun nasional dengan,” ujar Kahfi dalam sambutannya.

MTsN 6 Tulungagung
Para Hadirin Wali Murid dari Wisudawan/Wisudawati MTs Negeri 6 Tulungagung

Di sela-sela sambutannya Drs. H. Kahfi mengajak semua pihak untuk selalu mensyukuri nikmat atas apa yang telah diberikan kepada kita semua yang saat ini hadir dan tetap menjaga tali sillaturahmi utamanya para anak didik yang saat ini diwisuda dengan tidak lupa untuk kedepannya selalu menjaga almamater madrasah atau sekolah akan dimasuki kedepannya.

Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Pantau Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

“Saya berharap para orang tua untuk selalu memotivasi para putra putrinya untuk bisa dan mau sekolah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ibarat pepatah mengatakan kejarlah cita-citamu setinggi langit tanpa harus merasa lelah selama apa yang dicita-citakan belum terpenuhi atau paling tidak kejarlah ilmu dan duniamu namun jangan lupakan urusan akhiratmu,” harap Kepala Madrasah.

Reporter : Budi Santoso

 

 

Purnawiyata MTsN 6 Tulungagung ke XXVII Tahun Ajaran 2021/2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *