Panglima Nurhadi Prihatin Pada Dokter yang Kesulitan Praktek

JAKARTA (OPTIMIS) – Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd, akan segera mengusulkan revisi terhadap Undang-Undang (UU) Kedokteran.

Hal itu dilakukan wakil rakyat yang akrab disapa Panglima Nurhadi ini setelah menerima aspirasi dan keluhan terkait kerumitan sejumlah hal dan aturan seorang dokter di Indonesia untuk bisa berpraktek.

“Kejadian ini tentu akan memacu kita di DPR agar merespon keluhan para dokter untuk segera merevisi UU Kedokteran termasuk di dalamnya meniadakan organisasi profesi tunggal,” katanya, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VI yang meliputi Kabupaten / Kota Blitar, Kediri, dan Kabupaten Tulungagung ini menjelaskan, revisi tersebut sifatnya untuk memperbaiki sengkarut yang ada di dunia kedokteran di tanah air. Karena menurutnya, sejumlah point di antaranya menyangkut efisiensi waktu sampai terbitnya rekomendasi izin praktik.

Baca Juga:  Upacara HUT Ke-76 TNI di Madiun Secara Virtual

“Kejadian ini baiknya juga menjadi pelajaran bagi organisasi profesi lainnya, bukan hanya di dunia kedokteran saja” pungkas Panglima Nurhadi.
Reporter : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *