Bupati Madiun : Indonesia Butuh Generasi Santri, Saat Tutup Porsadin 3

MADIUN, optimistv.co.id- Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menutup kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Takmiliyah (Porsadin) ke-3 tahun 2022 di Pendopo Muda Graha. Sabtu (13/8/2022).

Porsadin III yang bertemakan “Bersama Madrasah Diniyah Membangun Karakter Bangsa” bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi santri diniyah melalui bakat dan minat serta membangun dan memperkuat sinergi dan ikatan silaturahim antar madrasah.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami saat tutup Porsadin 3

Bupati mengatakan jika santri adalah kebutuhan suatu bangsa. Menurutnya, karakter santri adalah mereka yang cerdas namun tetap mengedepankan keagamaan.

“Indonesia masih butuh generasi santri, karena santri pada prinsipnya meskipun bisa tidak mudah berbohong, meskipun lapar tidak mencuri, meskipun cerdas tetap mau sholat dan wiridan (berdzikir),” kata Bupati Madiun.

Kaji Mbing sapaan akrab bupati menegaskan agar para pemenang lomba tersebut ditindaklanjuti supaya terus berkarya dan berprestasi.

Baca Juga:  Penuhi Janjinya, Bunda Fey Kunjungi Rumah Produksi Hijab Aghnia Bantu Promosikan Produknya

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Madiun Moh. Badrudin menyampaikan bahwa nantinya para pemenang lomba Porsadin tersebut akan kembali berlomba di Porsadin 5 Tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 September 2022 di Kabupaten Bondowoso mendatang.

“Yang terpenting hasil persadin ke III tidak berhenti di tingkat Kabupaten, tapi juga di Provinsi bagian nasional,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Madiun tersebut.

Sebagai informasi, juara umum Porsadin III Kabupaten Madiun tahun ini diraih oleh Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Amiriyah, Pucanganom, Kebonsari. Ada 10 lomba yang dipertandingkan seperti Tahfizh, Puisi Islami, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Murottal wal Imla’, Catur, Atletik, MQK (Musabaqah Qira’atil Kutub) dan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Kepala Kemenag Kabupaten Madiun, Kepala BAZNAS Kabupaten Madiun, serta wali santri pemenang lomba.

Baca Juga:  Pak Lutfi Serahkan Sapi Qurban ke Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *