Wakil Ketua Komisi I Sambangi Pengaspalan Jalan di Duwet

KEDIRI, mediabrantas.id – Warga Desa Duwet, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengaku bergembira setelah jalan di desanya sudah diaspal mulus dengan menggunakan dana dari Program Pokir (Pokok-Pokok Pikiran) Anggota DPRD Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono.

Pak Lutfi saat melakukan pengecekan jalan Desa Duwet yang diberikan Pokir

Sedangkan untuk memastikan pemberian Pokir guna pengaspalan jalan yang telah disalurkan kepada Pemerintah Desa Duwet tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Pak Lutfi ini, melakukan kunjungan secara langsung, Kamis siang, 8 Desember 2022.

“Hari ini kami mengunjungi jalan yang diajukan pengaspalan dan telah kita realisasikan melalui Pokir Anggota DPRD. Alhamdulillah ternyata sudah dilaksanakan dengan baik, bahkan menurut Pak Kades Duwet, warga sangat bergembira sampai beberapa RT mengadakan selamatan tasyakuran segala,” katanya.

Baca Juga:  Kades Juwariyah Gelar Tasyakuran Karangrejo Bangkit
Pak Lutfi saat melakukan pengecekan jalan Desa Duwet yang diberikan Pokir

Ungkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Duwet, Ir. Misirin saat menunjukkan jalan yang telah diaspal melalui bantuan Pokir Anggota DPRD, yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono.

“Jalan sepanjang 527 meter ini dahulunya berupa tanah biasa, kemudian pada tahun 2021 kita lakukan macadam. Alhamdulillah permohonan kami kepada Pak Lutfi untuk diberikan bantuan aspal kemarin ternyata direalisasi, dan sekarang sudah kita laksanakan dengan lebar 3,7 meter,” tuturnya.

Kades Duwet sedang menunjukkan jalan yang telah diaspal dari Pokir Pak Lutfi

Kepala Desa yang akrab disapa Pak Gaye ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Lutfi yang telah memberikan bantuan melalui Pokirnya, sehingga jalan tersebut dapat dilakukan pengaspalan dengan baik.

Baca Juga:  Kabar Gembira ! Selasa Depan Sertifikat PTSL Desa Joho Akan Dibagikan

“Semoga bantuan pengaspalan jalan ini membawa manfaat kepada warga masyarakat, karena jalan itu sangat penting sekali untuk memperlancar sarana transportasi dan mempermudah penggunanya. Kalau jalannya enak, maka wargapun akan lebih lancar usahanya,” ucap Pak Gaye. (Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *