Turis Asal Norwegia Tertarik Kunjungi Sampang Water Park

SAMPANG, mediabrantas.id – Turis mancanegara satu persatu  berdatangan ke Kabupaten Sampang, mengenal dan mempelajari budaya lokal Sampang Madura,  salah satunya turis asal Norwegia,  Trygve August nyborg (26 tahun) seorang Civil engineering (Teknik sipil) Status single, hobby extreme sports (marathon, ski, diving, skating, naik gunung.

Dia datang ke Madura untuk memotivasi anak-anak khususnya di sekolah dasar untuk bicara bahasa Inggris dan juga ingin tahu tentang budaya madura, saat berkunjung ke kota Sampang, mengagumi keramah tamahan dan sambutan warga lokal yang apa adanya dan terbuka serta tidak membedakan warna kulit serta mudah menerima warga asing.

Menurut Trygve August nyborg, “secara umum warga Sampang hidupnya tidak tertekan dan natural, beda dengan kehidupannya di negaranya Norwegia yang sudah maju dan teratur,” ujarnya

Dengan latar belakangnya dia yang Teknik Sipil mengamati  bahwa kebiasaan orang Indonesia kalau membangun rumah lebih mengedepankan fisik bangunannya dulu selesai baru sanitasi dan instalasinya belakangan, berbeda  dengan di negaranya kalau membuat rumah diutamakan instalasi dan saluran air apa sudah mencukupi untuk dijadikan rumah tempat tinggal, baru dibangun rumahnya.

Baca Juga:  Tragedi Tenggelamnya Warga Pamekasan Disebut Bukan Kelalaian SWP

Saat mengunjungi Sampang Water Park (SWP), August nyborg mengatakan, sungguh di luar expektasinya ternyata di SWP ini wahananya sangat bagus, serta terdapat kolam renang untuk standart lomba dan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan lokal maupun asing seperti dirinya.

“Di SWP ini sangat sejuk udaranya serta penataan wisatanya cukup menarik dan tidak membosankan, semoga Sampang Water Park akan maju dan banyak pengunjung yang datang kesini, tuan rumahnya yaitu H.Toha sangat welcome terhadap tamu asing seperti dirinya,” tambahnya.

H.M.Toha, SH.MH selalu pemilik Sampang Water Park (SWP) mengatakan, “semoga dengan berdatangan turis-turis asing ke kota Sampang dan berkunjung ke Sampang Water Park miliknya, menambah keyakinan bahwa SWP dan Sampang sendiri layak wisata,” ungkapnya.

“Kalau turis asing saja mau berkunjung ke SWP dan betah berlama-lama, apalagi wisatawan lokal nantinya setelah resmi dibuka pada bulan Februari 2023,” pungkasnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *