Memasuki Hari Ke-10 Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Sampang Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

SAMPANG, mediabrantas.id – Operasi Keselamatan Semeru 2023 sudah berjalan 10 hari yang dimulai pada tanggal 07 Februari 2023, Satuan lalu lintas Polres Sampang dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Tutud Yudho. P, SH. bersama para panglimanya di lapangan, gencar dan tanpa kenal lelah mengajak, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sampang, masyarakat terorganisir maupun tidak terorganisir, sekolah, taman pendidikan, pangkalan pengemudi, ojek, terminal, persimpangan jalan, pasar dan pusat keramaian.

Adapun sasaran dalam operasi keselamatan tersebut diantaranya; Tidak menggunakan helm SNI, bonceng lebih 1, pengendara dibawah umur, dalam pengaruh alkohol, berkendara sambil menggunakan alkom/hp, kelengkapan kendaraan tidak spect, knalpot bronk, pengemudi yg tidak gunakan safety belt. Dengan adanya operasi Keselamatan ini diharapakan masyarakat pengguna jalan lebih tertib dan melaksanakan aturan, tentunya sesuai dengan perundangan yang berlaku, UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ. Kamis (16/2/23)

Baca Juga:  Ada Pemasangan Box Culvert, Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Jrengik Sampang Buka Tutup, Ini Jadwalnya

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk yang notabene kurang dibarengi dengan sarana prasarana jalan, ini akan menjadi faktor penyebab diantaranya kecelakaan dijalan.

Kasat Lantas melalui KBO Lantas IPTU Syafriwanto SH MH menyampaikan, “Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya keselamatan di jalan, Kabupaten Sampang sudah memiliki jalur alternatif pengurai adanya antrian, atau kesemrawutan yg ada di dalam kota, di harapkan kepada seluruh pengemudi angkutan barang di atas tonase 50 ton agar melalui jalur baru, yaitu jl. Halim Perdanakusuma (JLS),” ujarnya.

“Pagi ini Unit Turjagwali melaksanakan sosialisasi, dengan menggunakan pengeras suara membagikan brosur/selebaran operasi keselamatan, bapak ibu yg berangkat ke kantor, pelajar dan masyarakat pengguna jalan lainnya, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, ingat sudah banyak yang menjadi korban sia-sia di jalan jangan sampai anda sekalian menjadi korban selanjutnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Slamet Junaidi Eksplore Wisata Pedalaman

Aipda Mashud, tim sosialisasi polres Sampang menyampaikan,”Hati-hati dan waspada di jalan keluarga menunggu di rumah, semoga upaya dan usaha bapak ibu sekalian bernilai ibadah,” jelasnya.

“Semoga Kabupaten Sampang semakin bergarak berbenah dan membangun diri, dari bagaimana masyarakatnya dalam etika berlalu lintas yg baik di jalan. Semangat lalu lintas Polres Sampang” pungkasnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *