N.G.O Barisan Aktivis Madura (N.G.O BARA) Deklarasikan Wadah yang Dibentuk dan Dilaksanakan di Wilayah Madura Utara

SAMPANG, mediabrantas.id – Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam N.G.O Barisan Aktivis Madura (N.G.O BARA) deklarasikan wadah yang dibentuk dan dilaksanakan di wilayah Madura Utara (Pantura).

12 LSM gabungan dari Lembaga terstruktur dan lokal tersebut memiliki keabsahan legalitas kelembagaan yang terdiri dari LSM Komando HAM, TPF-N, BANN, APESA, KPK Nusantara, LPD, KPK RI, PEKAT IB, LSAKP, ICM, PPIS, serta DPD LPK Jawa Timur.

Bertempat di Pesanggrahan Hotel Melati Desa Ketapang Barat Kecamatan Ketapang (Pantura) Rabu (22/02/2023), Deklarasi yang dikemas dengan Konsolidasi ini dihadiri oleh Perwakilan dari Bakesbangpol, Forkopimcam, Kepala Desa Ketapang Barat, Tokoh Masyarakat, Pegiat LSM dan Ormas, serta semua para Aktivis yang tergabung dalam “N.G.O BARA”

Prosesi Deklarasi ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan Bersama, Susunan Personalia dan Pacta Integritas oleh Agus Wijaya (LSM TPF-N) selaku Sekretaris N.G.O BARA serta Penandatanganan Naskah Pacta Integritas oleh masing masing Pimpinan LSM yang tergabung.

Baca Juga:  Kapolres Kediri Kota Tingkatkan Silahturahmi Dengan Awak Media

Dilanjutkan dengan prosesi inti Deklarasi yakni penyerahan PATAKA oleh Rofik (LSM TPF-N) kepada Handreyanzah (DPD LPK JATIM) selaku Penasehat N.G.O BARA, dan diteruskan penyerahan PATAKA itu kepada Lihon Fagundez (LSM Komando HAM) yang didapuk menjadi Ketua N.G.O BARA.

Suasana terasa menggelora dan menggelegar saat penyerahan bendera PATAKA oleh Andre (Biring) kepada Lihon Fagundez seraya mengibaskan PATAKA dengan lantunan lagu “Padamu Negeri” bersama sama.

Detik-detik jelang usainya Deklarasi, Bambang Suharyadi Pj Camat Ketapang dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas terbentuknya N.G.O BARA.

“Baru kali ini saya menghadiri Deklarasi yang sakral dengan kekuatan 12 LSM sebelum dan selama menjadi Pj Camat Ketapang,” ujarnya. Ia mengaku mengapresiasi sebab kedepan N.G.O BARA ini akan membantu Pemerintah beserta jajaran dalam menjalankan fungsi kontrol.

Candra Amin Pejabat yang membidangi dari Bakesbangpol berharap agar N.G.O BARA selalu eksis dalam memperjuangkan dan mengawal kepentingan masyarakat Madura khususnya Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Soal Penyaluran BPNT di Desa Lembung Timur, Kades Sebut Tidak Ada Masalah

“Jangan hanya semangat diawal dan selanjutnya kendor hanya dengan persoalan internal, banyak kejadian seperti itu yang berdampak terhadap nilai kepercayaan masyarakat,” ungkap Candra Amin tersenyum dan disahuti dengan takbir serta kata “SIAP” oleh para Aktivis N.G.O BARA. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *