Polisi RW Desa Barung Gagah Ciptakan Kondusifitas Wilayah

SAMPANG, mediabrantas.id – Polisi RW Dusun Bangeran, Desa Barung Gagah, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Aipda Moh. Aminuddin, terus menerus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya menjaga kondusifitas wilayahnya.

Selain memang sudah menjadi salah satu tugas pokok dan fungsi Polisi RW, melalui kegiatan tersebut diharapkan kedepannya masyarakat lebih berani mengutarakan situasi Kamtibmas, serta merasa aman dan terlindungi.

“Kami Polisi RW mendapatkan perintah untuk melaksanakan pembinaan, pelayanan, dan pendekatan kepada masyarakat sehingga kedepannya masyarakat lebih berani mengutarakan situasi Kamtibmas dan merasa terlindungi. Kami terus mengupayakan semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini sesuai dengan instruksi pimpinan,” tuturnya, Selasa malam (4/7/2023).

Di tempat sama, Kepala Desa Barung Gagah, H. Kudus menyampaikan banyak terimakasih kepada Polisi RW tersebut, terlebih kepada institusi Polri, karena sudah memberikan pelayanan yang baik terlebih dalam hal perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Polwan Polres Kediri Datangi PMI untuk Donor Darah

“Kami sangat senang dan bangga sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh institusi Polri, salah satunya dengan membentuk Polisi RW yang ditugaskan di setiap dusun, sehingga tercipta kondisi yang kondusif,” ungkapnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh H. Hasani, salah seoran tokoh agama setempat, mewakili masyarakat Desa Barung Gagah yang merasa lebih terbantu dan terlindungi dengan adanya Polisi RW tersebut. Hal itu disebabkan karena tugas Polisi RW ini lebih dikhususkan untuk melaksanakan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada masyarakat di setiap dusun.” ungkapnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *