TPID Kota Madiun Pantau Bahan Kebutuhan Pokok Di Retail Modern, Stok Aman Sampai Lebaran 2024

MADIUN,mediabrantas.id – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, sejumlah toko retail modern menambah stok bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Salah satunya seperti di Hypermart Plaza Madiun.

“Stok tentu ada penambahan. Biasanya di momen Nataru tingkat pembelian naik sampai 5 persen,” ujar Store General Manager Hypermart Madiun, Firma Guntur saat diwawancarai, Kamis (14/12/2023).

Sejumlah bahan kebutuhan pokok yang tersedia antara lain beras, minyak goreng, dan gula pasir. Hypermart juga memberlakukan aturan pembatasan pembelian produk tertentu. Sehingga, diharapkan tidak terjadi aksi borong sembako.

“Kami siapkan stok aman sampai Lebaran tahun depan,” imbuhnya.

Sementara itu, tim TPID Kota Madiun juga turut memastikan komoditas bahan kebutuhan pokok aman selama momen Nataru. Pun harganya tetap stabil.

Pemantauan dilakukan di swalayan seperti Indomaret Diponegoro, Hypermart, dan Samudra. “Untuk saat ini stok aman dan harga juga stabil,” tutur Analis Perdagangan Ahli Muda Dinas Perdagangan Kota Madiun, Tri Prasetyaningrum.

Baca Juga:  Pulihkan Perekonomian Warga Mlirip, Bupati Ikfina Serahkan Gerobak Bakso dan Mie dari PT Ajinomoto

Karenanya, Tri mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir. Apalagi sampai panic buying.

“Harap membeli sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam pemantauan itu TPID juga menemukan kaleng makanan yang rusak. Untuk itu, pengelola retail diimbau melakukan penarikan karena dikhawatirkan makanan di dalamnya terkontaminasi.

“Untuk kemasan yang rusak kami imbau untuk ditarik dan tidak dijual,” tandasnya.(Sugeng Rudianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *