Pemdes Kepet Salurkan BLT-DD Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat

MADIUN,mediabrantas.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kepet Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, Jawa Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada sekitar 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain BLT-DD ada juga bantuan lain yang sudah disalurkan seperti BLT Kemensos,BNPT,Jaminan lanjut usia,PKH dan lain-lainya.Rabu, 13 Desember 2023.

Penyaluran BLT-DD

Kepala Desa Kepet, Puji Santoso mengatakan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD) di Balai Desa Kepet, diharapkan dapat memanfaatkan dana bantuan sosial yang diterimanya dengan baik.

“Alhamdulilah, kami (Pemdes Kepet_red) menyalurkan BLT-DD termin terakhir di bulan Desember 2023 sebesar Rp 300 ribu kepada masing-masing 26 KPM,” kata Puji Santoso, Rabu 13 Desember 2023.

Masyarakat sangat antusias pembagian BLT-DD

Menurut Puji Santoso, diharapkan dengan diterimakannya BLT-DD ini, dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan yang diterima masyarakat bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendidikan atau untuk berwirausaha sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” tuturnya.

Baca Juga:  Lepas Lelah Dengan Nasi Bungkus Satgas TMMD 112 Kodim 0809/Kediri Dengan Masyarakat

Sementara itu, Sekertaris Desa Kepet Sigit menambahkan selain BLT- DD, juga ada bantuan PKH, seperti BLT Kemensos,BNPT,Jaminan lanjut usia,PKH dan lain-lainnya.

“Tidak ada yang dobel penerimanya, sebab, pihaknya sudah melakukan tahap verifikasi,termasuk verifikasi lapangan.pun, setiap penerima sudah terdata secara online.Tak heran, masyarakat yang sudah mendapat bantuan dari program lain dapat dengan mudah diketahui,” ujar Sigit.( Sugeng Rudianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *