Ketua KPU Kab.Madiun Ali Nur Wahyudi : Kita Sibuk-Sibuknya Tahapan Krusial

MADIUN, mediabrantas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar Media Gathering tahapan pemilu 2024 di Hotel Setia Budi, Selasa 19 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Madiun, Ali Nur Wahyudi, mengatakan, peran media sangat penting dalam tahapan Pemilu.

“Menjadi tugas bersama untuk mensukseskan Pemilu. Termasuk media. Karena media mempunyai peran yang sangat penting,” ucap Ali Nur Wahyudi, Selasa 19 Desember 2023.

Ketua KPU Kabupaten Madiun, Ali Nur Wahyudi

Ia menambahkan KPU telah melaksanakan beberapa tahapan mulai awal sampai saat ini sudah dilaksanakan tahapan demi tahapan dan puncak pemilu tahun 2024, ditanggal 14 Pebruari 2024.

“Mulai awal sampai saat ini KPU masih kerja sama baik dengan stakeholders dengan teman-teman media membantu kami, berharap kerja sama yang baik sehingga pelaksanaan pemilu lancar, aman, damai dan kondusif khususnya Kabupaten Madiun,” terangnya.

Baca Juga:  Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri Lepas 89 Calon Jamaah Haji Kota Kediri, Titip Didoakan Kota Kediri Semakin Baik dan Sejahtera

Lebih lanjut, Ali Nur Wahyudi menambahkan kurang lebih sekitar 60 hari kita menuju 14 Pebruari 2024, artinya kita sibuk-sibuknya tahapan krusial .

“Bagi kita KPU untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara yang kita tunggu-tunggu, tugas kita semua untuk menyukseskan pemilu 2024 serentak, peran media sangat penting bagi kita untuk memberi wawasan dan sosialisasi, tanpa peran media kita kurang memberi sosialisasi ke masyarakat,” tutur Ali Nur Wahyudi.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak semua masyarakat, termasuk insan pers, untuk mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024.

Hal senada juga disampaikan narasumber, yakni, Anwar Soleh Azarkoni, yang juga mantan ketua KPU Kabupaten Madiun, periode 2003-2019.

Menurutnya, peranan media dalam mensukseskan Pemilu, selain penting, juga sebagai alat kontrol kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

“Pemilu, sebagai salah satu perwujudan demokrasi Pancasila. Mari demokrasi kita bangun bersama,” tegas Azarkoni.

Baca Juga:  138 PKM Desa Banjar Billah Datangi Rumah PJ Kades

Hadir dalam kegiatan ini, selain wartawan, perwakilan dari Kesbangpol, Polres Madiun, Makodim serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun.(Sugeng Rudianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *