Wabup Gus Barra Berikan Bantuan Uang Pribadinya dan Beras Kepada Korban Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung

MOJOKERTO, mediabranras. id

Hujan deras disertai angin kencang ( Puting Beliung ) yang mengakibatkan puluhan rumah di tiga Desa yang ada di Kecamatan Kemlagi porak poranda, Senin (01/01/2024) lalu itu ternyata mendapat perhatian serius dari Wakil Bupati Mojokerto Dr. H. Muhammad Albarra LC, M.Hum, yang akrab disapa Gus Barra

Sebab beberapa rumah yang ada di Desa Pandan Krajan, Mojowono dan Mojopilang Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto yang menjadi korban terjangan angin puting beliung tersebut saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dan, untuk yang kesekian kalinya Gus Barra yang juga menjabat sebagai Ketua GP. Ansor Kabupaten Mojokerto ini terketuk hatinya untuk memberikan bantuan dengan Uang Pribadinya kepada warga yang mengalami bencana alam atau terkena musibah angin puting beliung tersebut.

Gus Barra yang didampingi oleh H. Khoirul Amin, S. Pd, Caleg Partai NasDem Dapil 4 ( Lor Kali ), Nomor Urut 1, Rabu Sore ( 03 / 01 / 2024 ) ini memberikan bantuan atau santunan dengan uang pribadinya berupa uang dan beras kepada Ibu Santi, Sayudin, Suwono dan Winarti, warga Dusun Pandan Sari Desa Pandan Krajan juga Gus Khuri ulama dan tokoh agama setempat yang rumahnya juga terkena musibah Angin puting beliung.

Baca Juga:  Bupati Ikfina Salurkan Bantuan Sembako dan Material Korban Terdampak Angin Puting Beliung di Wilayah Kecamatan Kemlagi

Sementara itu dalam sambutannya Gus Barra mengatakan bahwa dirinya saat ini berkunjung atau bersilaturahmi menjenguk masyarakat Desa Pandan Krajan, Desa Mojowono dan Desa Mojopilang yang rumahnya terkena musibah angin kencang, atau puting beliung dan atas rasa kepedulian nya itu Gus Barra menyerahkan bantuan uang pribadi untuk meringankan beban korban yang mengalami musibah angin puting beliung ini.

Usai memberikan bantuan kepada warga Pandan Krajan dan Warga Mojowono, Gus Barra melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Mojopilang Kecamatan Kemlagi yang Desa Mojopilang ini Gus Barra didampingi Abah Amin ini juga memberikan bantuan kepada warga Mojopilang yang rumahnya porak poranda terkena angin puting beliung.

Usai memberikan bantuan kepada korban Angin puting beliung di Tiga Desa di Kecamatan Kemlagi, Gus Barra lalu beranjak menuju ke Warga Desa Batan Krajan Kecamatan Gedeg yang rumahnya juga porak poranda dihantam Angin puting beliung.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Kirab Maskot Si Jali dan Sigalih Pada Pilkada Serentak 2024
Gus Barra didampingi H. Khoirul Amin Caleg Nasdem Dapil 4 Nomor Urut saat memberikan bantuan kepada warga Batan Krajan Gedeg
Gus Barra didampingi H. Khoirul Amin Caleg Nasdem Dapil 4 Nomor Urut saat memberikan bantuan kepada warga Batan Krajan Gedeg

Sementara itu Gus Barra merasa prihatin dengan musibah puting beliung ini, Menurutnya, musibah ini adalah kehendak Allah SWT. ” Ini adalah bukti jika Allah berkehendak, maka terjadilah. Kita sebagai manusia hanya hambanya yang telah menerima dari Takdir Nya, dan sebagai rasa bersolidaritas antar sesama, maka, kita wajib
harus saling bersinergi dengan cara bahu membahu, membantu meringankan beban kepada orang yang terkena musibah, tanpa pandang bulu, siapa saja yang kena musibah harus kita bantu tanpa pandang bulu, ” pesan Gus Barra.

Sementara itu, H.Khoirul Amin yang akrab disapa Abah Amin Ngabar ini sangat mengapresiasi atas kepedulian Gus Barra yang langsung terjun ke lokasi dengan mendatangi warga yang terkena musibah. ” Beliau Gus Wabup ini sangat peka terhadap masyarakat yang tekena musibah dengan mengeluarkan uang pribadinya beliau memberikan bantuan uang agar atap rumah yang hancur agar bisa secepatnya direnovasi, dan semoga pula bantuan Gus Barra ini membawa Barokah dan membawa manfaat bagi keluarga yang terkena musibah Angin Puting beliung ini, ” ucap Abah Amin Caleg Partai NasDem Dapil 4 Lor Kali Brantas ini Nomor Urut 1 ini.

Baca Juga:  Gus Barra Kantongi Rekom NasDem di Pilkada 2024 Kabupaten Mojokerto

Sementara itu para korban Angin Puting beliung yang dibantu Gus Barra mengucapkan terima kasih kepada Gus Barra. “Terima kasih untuk Gus Barra yang hadir menyengguk kami dan memberikan bantuan yang menimpa keluarga saya, Semoga Bantuan Gus Barra ini Barokah untuk keluarga saya dan para korban lainnya, ” ucap Gus Khuir tokoh agama setempat.

Ditempat terpisah Warga Batan Krajan yang rumahnya porak poranda terkena angin puting beliung ini mendoakan Keluarga Gus Barra dan Romo Yai Asep agar diberikan Kesehatan dan Dipanjangkan Umur nya, serta segala Hajat – hajatnya dikabulkan Alloh SWT, Aamin YRA. ( Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *