Patuh Pajak, Desa Bacem Dapat Perhagaan

MADIUN,mediabrantas.id– Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun bersinergi dengan Bappenda Provinsi Jawa Timur dan Bappenda Kabupaten Madiun menggelar acara penghargaan “Desa Patuh” Tahun 2024.

Acara bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada desa-desa di Kabupaten Madiun yang telah patuh dalam penyampaian SPT Tahunan, pembayaran PBB, dan pajak kendaraan bermotor. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban dan didukung oleh Bank Jatim Cabang Madiun, Jasa Raharja Cabang Madiun, dan Pos Indonesia Cabang Madiun.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun Sodik Heri Purnomo, Sesditjen Kemendagri, perwakilan Badan Pemberdayaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur, perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II, dan berbagai instansi terkait lainnya. Turut hadir pula para Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Madiun.

Kategori penghargaan meliputi kepatuhan SPT Tahunan, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan pembayaran PBB.

Baca Juga:  Politik Hijau dan Jurnalisme Hijau, Kado Terindah untuk Bumi

Desa pemenang penghargaan “Desa Patuh” untuk kategori pembayaran pajak kendaraan bermotor, penghargaan diberikan Desa Bacem, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Penghargaan desa patuh, Desa Bacem (foto: Sugeng)

Kepala Desa Bacem, Mushlikh melalui Kaur Keuangan Zainuri mengatakan Desa Bacem termasuk lunas sebelum jatuh tempo, kita dapat penghargaan pajak kendaraan Desa Patuh 2024. Dan Tahun kemarin bulan Juli 2023 PBB sudah lunas.

“Harapan kami dengan adanya perhargaan, lebih taat pajak serta dapat motipasi masyarakat lebih taat lagi, bayar pajaknya sebelum jatuh tempo,” kata Zainuri, Selasa 30 April 2024.

Lebih lanjut, Zainuri menambahkan terkait PBB sosialisasi keliling ke RT-RT datang untuk menyampaikan serta memberi sopenir dan untuk pajak kendaraan kita mencetakan STNKnya.

” Untuk sopenir mulai tahun 2023 kemarin, dan dilanjut tahun 2024 berharap tahun 2924 berhasil,” terangnya.

Baca Juga:  Dukung Kampanye We Love Cities 2022 Dengan #We Love Probolinggo

Masih menurut Zainuri, Desa Bacem terdiri dari tiga Dusun antara lain Dusun Bacem satu, Dusun Bacem Dua dan Dusun Bacem Tiga. Untuk jiwa pemilih Desa Bacem sekitar 1200 lebih.

“Untuk patuh Pajak selain nanti dikasih sopenir nanti saat 17 Agustusan juga dikasih kupon,” ungkapnya. (Sugeng Rudianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *