Upacara HSN 2024 di Ponpes Nuris 2 Pungging Mojokerto Heboh dan Spektakuler Diwarnai Drama Kolosal

MOJOKERTO, mediabrantas. id – Peringatan Hari Santri Nasional ( HSN ) yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober 22 Oktober ternyata mendapat perhatian khusus dari Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Pungging Mojokerto Dr. KH. Ahmad Siddiq, SE., MM.

Untuk itulah sekitar 9 ribu Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Nurul Islam ( Nuris ) Pungging, berkumpul di Lapangan Ponpes NURIS 2 Desa Tinggal Pager Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024. Dengan tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” yang digelar Selasa pagi (22/10/2024).

Saat upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2024 ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0815 Letnan Kolonel Inf Rully Noriza. Sedangkan Pengasuh Ponpes Nuris Dr. KH. Ahmad Siddiq, SE., MM, membacakan Resolusi jihad.

Pimpinan Ponpes Nurul Islam Pungging DR. KH. Achmad Siddiq, SE, MM saat diwawancarai wartawan
Pimpinan Ponpes Nurul Islam Pungging DR. KH. Achmad Siddiq, SE, MM saat diwawancarai wartawan

Sementara itu pada upacara peringatan Hari Santri Nasional 2024, bertema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, di Ponpes Nuris ini juga dihadiri oleh Ketua MWC NU Kecamatan Pungging KH. Afan Faizin Mpd. Rois Syuriah MWCNU Pungging, KH. Mustofa Idris, Kepala KUA Pungging Danramil Pungging, Camat Pungging, Kapolsek Pungging, Muslimat NU, Fatayat NU. GP. ANSOR Pungging dan Dewan guru Ponpes Nuris.

Baca Juga:  Pastikan Stok Beras Aman, Walikota Ning Ita Lakukan Sidak

Dilain pihak, Pengasuh Ponpes Nuris Dr. KH. Ahmad Siddiq, SE., MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa menjadi tanggung jawab besar kita saat peran santri telah diapresiasi oleh pemerintah, agar supaya santri bisa terus dan tidak putus semangat untuk membangun nilai-nilai luhur kebangsaan, berperan aktif ditengah-tengah kehidupan masyarakat memberikan kontribusi yang terbaik pada nasyarakat.

Pengasuh Ponpes Nuris DR. KH. Achmad Siddiq, Beliau ini berharap bahwa santri “Nurul Islam” akan mampu berkiprah secara maksimal memberi yang terbaik pada masyarakat Indonesia, semoga nenjadi calon-calon pemimpin yang tangguh kreatif berintregritas, dan barang tentu mampu menjadi agen-agen perubahan menuju Infonesia yang Maju Adil dan Makmur dan mampu mewujudkan cita-cita para pendiri Bangsa menuju Indoonesia menjadi Baldatun Thoyibatun Warrobun Ghofur.

Drama Kolosal Resolusi Jihad Pengusiran Penjajah oleh Santri pada Upacara HSN 2024
Drama Kolosal Resolusi Jihad Pengusiran Penjajah oleh Santri pada Upacara HSN 2024

Kepada para wartawan, Kyai Achmad Siddiq menjelaskan bahwa Santri Ponpes Nurul Islam saat ini berjumlah lebih 10 ribu santri, dan hari ini yang mengikuti upacara di halaman Ponpes Nurul Islam 2 Jabontegal Pungging, sekitar 8 ribu santri.Santri dan santriwati lainnya mengikuti upacara di halaman Pemkab Mojokerto dan di tempat lainnya.

Baca Juga:  Hasil Rapat Pleno PKB Kota Mojokerto Menyepakati Secara Bulat Mengusulkan Gus Muhaimin Untuk Menjadi Ketum PKB Kembali di Muktamar

Usai upacara peringatan Hari Santri 2024, Mahasiswa dan santriwati Ponpes Nuris menyuguhkan berbagai penampilan, tari Zapin, tampilan Sholawat dan penampilan drama Kolosal Resolusi Jihad arek-arek Suroboyo yang melibatkan ratusan santri dengan aksi memukau dan mendebarkan para penonton. ( Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *