Peringatan HPN 2021, Pemkot Madiun Bagikan Sembako ke Awak Media

MADIUN | optimistv.co.id Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar acara HPN di halaman Balaikota Madiun, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021).

Adapun kegiatan kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya. Dimulai pelaksanaan rapid tes antibody yang diikuti oleh pers mitra Pemkot Madiun, di Puskesmas Manguharjo, Selasa lalu (9/2/2021).

Rangkaian acara selanjutnya pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Walikota Madiun, Maidi diserahkan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madiun, Siswo Widodo, berikut bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan masker.

Paket sembako ini akan didistribusikan kepada insan pers mitra Pemkot Madiun, dan juga ke masyarakat kurang mampu di 27 Kelurahan yang tersebar di tiga Kecamatan Kota Madiun, dengan harapan sebagai pendorong perekonomian pada masyarakat.

Baca Juga:  Berhasil Kelola Kampung Sinau, Kini Bhabinkamtibmas Jangkau Anak-Anak Desa dengan Mobil Cerdas
Walikota Madiun, H. Maidi pada peringatan HPN Tahun 2021 di Balaikota Madiun

Walikota Madiun, Maidi mengatakan peringatan HPN tahun 2021 ini sedikit berbeda. Peringatan kali ini kita lakukan mulai dari rapid tes massal untuk wartawan sampai dengan penyerahan bantuan sembako dan masker, dengan harapan dapat menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Juga meringankan beban serta menjadi pelecut pemulihan ekonomi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan tetap patuhi Prokes, pers dan masyarakat senang, imun meningkat, sesuai tema peringatan HPN Bangkit dari Pandemi, Sinergitas Pers dan Pemkot Madiun Bantu Pulihkan Ekonomi,” kata Maidi.

Walikota menambahkan, insan pers juga harus menyuguhkan pemberitaan yang positif kepada khalayak. Ibarat menyemai rumput hijau ke padang yang luas, itulah fungsi pers dalam menyebarkan informasi positif ke padang belantara luas dan kering.

Baca Juga:  Tanggulangi PMI Ilegal Disnaker Kab Blitar Sosialisasikan UU No. 18 Tahun 2017

“Tanpa ada media yang tepat seperti tanah yang baik, rumput itu tak akan dapat tumbuh subur sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya.

Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021. Bersama Pers Bangkit Dari Pandemi, melalui perannya sebagai akselerator perubahan menuju Indonesia lebih baik.

Adapun sembako yang akan didistribusikan terdiri dari 1.000 masker, 80 kg telur ayam, 200 kg gula pasir, 200 liter minyak, 14 dos mie instan, dan 16 dos susu yang dikemas dalam 200 paket sembako dan masker.

Selain itu masker akan dibagikan pada saat pelaksanaan siaran keliling, himbauan protokol Kesehatan guna penanggulangan Covid-19 yang rutin dilaksanakan setiap malam.

Reporter : Benny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *