MOJOKERTO, mediabrantas.id.
Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati menyerahkan sejumlah penghargaan dari MenPAN-RB kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait layanan publik kategori sangat baik, salah satunya adalah RSUD RA Basoeni Gedeg Mojokerto.
Di momen ini, Ikfina mengajak para ibu terus berkarya menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas diri.
Upacara peringatan Hari Ibu ke-95 digelar di halaman kantor Bupati Mojokerto, Jum’at 22 Desember 2023 ini bersamaan dengan Hari Bela Negara (HBN) ke-75. Ikfina sebagai inspektur.
Setelah upacara, Bupati Ikfina menyerahkan penghargaan dari MenPAN-RB kepada sejumlah penyelenggara layanan publik kategori sangat baik tahun 2023 di Kabupaten Mojokerto. Penghargaan diberikan kepada RSUD RA Basoeni yang mendapatkan indeks 4,34 kategori A.
Diraihnya penghargaan dari Menteri PAN RB RI Sebagai Rumah Sakit dengan Pelayanan Prima Kepada Pasien itu, karena sebelumnya RSUD RA Basoeni Mojokerto ini selalu Komitmen Tingkatkan Mutu Melalui Maklumat Pelayanan
Masyarakat yang melakukan pengobatan di RSUD RA Basoeni dilayani sesuai standar pelayanan. (RSUD RA Basoeni for JPRM).
Masyarakat yang melakukan pengobatan di RSUD RA Basoeni dilayani sesuai standar pelayanan. (RSUD RA Basoeni for JPRM)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Basoeni konsisten memberikan pelayanan prima kepada pasien sesuai standar pelayanan.
Itu digulirkan dalam bentuk maklumat pelayanan sebagai wujud pemberian layanan pada masyarakat.
Sementara itu Direktur RSUD RA Basoeni dr. Rasyid Salim, Sp. KJ mengatakan, bahwa penyampaian maklumat merupakan komitmen dan janji penyelenggara pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Itu agar rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai standar yang nyaman bagi pasien.
Dikatakan oleh dr. Rasyid, bahwa Pegawai RSUD RA Basoeni siap memberikan layanan publik berkualitas pada masyarakat. (RSUD RA Basoeni for JPRM)
’’Maklumat berisi tentang kesanggupan menyelenggarakan pelayanan sesuai standar yang ditetapkan, dan apabila tidak sesuai standar pelayanan, kami bersedia menerima sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,’’ ucap dokter spesialis kedokteran jiwa ini di ruang kerjanya.
Melalui maklumat pelayanan ini, RSUD RA Basoeni memiliki komitmen harus tertib administrasi sesuai prosedur, dan tidak melanggar aturan.
Menurutnya, dari maklumat pelayanan ini pula harapannya rumah sakit tipe C ini mampu memberikan pelayanan yang baik dan ramah terhadap pasien.
’’Logika masyarakat datang ke rumah sakit hanya minta pelayanan yang baik, efektif, efisien, sembuh dan kalau bisa gratis. Obat pertama yang harus diberikan kepada pasien adalah senyum, sapa dan selanjutnya pasien, agar diberikan pelayanan medis yang sebaik-baiknya,’’ lanjut dr. Rasyid.
dr. Rasyid menjelaskan bahwa maklumat pelayanan yang digulirkan juga menjadi salah satu upaya peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan.
Sehingga, kedepannya RSUD RA Basoeni memiliki daya saing dengan peningkatan mutu dan keselamatan pasien secara berkesinambungan. ( Kartono )