Kapolres Pasuruan besama Bupati Hadiri Grand Launching Mal Pelayanan Publik “Maslahat”

PASURUAN, mediabrantas.id Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si bersama Bupati Pasuruan, Dr. H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan menghadiri acara Granda Launching Mal Pelayanan Publik “Maslahat” Kabupaten Pasuruan yang diresmikan oleh Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Halaman Mal Pelayanan Publik Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jl. Raya Raci KM. 09, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/11/2022).

Mal Pelayanan Publik “Maslahat” ini merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam memberikan pelayanan untuk warga yang diharapkan agar semua pelayanan masyarakat bisa tepadu dalam satu lokasi.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Menteri PAN-RB (Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si, Sekda Prov. Jatim, Dr. Ahmad jazuli, Bupati Pasuruan, Dr. H. M. Irsyad Yusuf, SE., MMA., PLT Bupati Probolinggo, Dr. H. Timbul Prihanjoko, Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Nyarman M.Tr (Han), Kajari Kabupaten Pasuruan, Abdi Reza Fahlewi Junus, S.H., M.H, serta seluruh OPD Kabupaten Pasuruan, dan Rombongan Menteri PAN-RB.

Baca Juga:  Kapolres Pasuruan Melaksanakan Sertijab Di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur

Bupati Pasuruan menjelaskan, Mal Pelayanan Publik “Maslahat” ini merupakan inovasi dalam pelayanan masyarakat. Sehingga diharapakan semua pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan bisa tepadu dalam satu lokasi.

“Kedepan Kami akan menginisiasi unit pelayanan paspor guna pelayanan terhadap masyarakat yang akan membuat paspor untuk umroh maupun haji. Namun saat ini pihak Imigrasi menginginkan gedung tersendiri, sehingga masih akan Kami sesuaikan dengan APBD Kabupaten Pasuruan,” ungkapnya.

Irsyad Yusuf berharap, semoga dengan kehadiran menteri PAN-RB, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bisa mendapat masukan dan dukungan dalam pelayanan kepada maayarakat.

Menteri PANRB mengatakan, pihaknya sudah melakukan study banding di berbagai negara. Menurutnya, saat ini yang terpenting bukan adanya pelayanan itu seperti apa, akan tetapi berapa lama pelayanan itu bisa diselesaikan. Sehingga mulai saat ini akan disepekati, bahwa pelayanan dengan waktu yang singkat itulah yang menjadi tujuan utama.

Baca Juga:  Kompak, Forkopimda Masak Besar Mie Rempah Pendalungan

“Instruksi dari bapak Presiden RI sudah jelas, yakni Reformasi Birokrasi. Sederhanakan segala macam bentuk pelayanan kepada masyarakat dan jangan membuatnya terlalu rumit yang nantinya akan membutuhkan waktu yang lama,” tuturnya.

Menteri PAN-RB meminta agar stake holder di daerah bersama-sama menjaga inflasi guna menguatkan perekonomian Nasional, karena saat ini ekonomi dunia sedang terguncang.

“Mari Kita berkomitmen bersama untuk berinovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat, dan segera progres terhadap pelayanan berbasis digital. Saya mengharapkan Provinsi Jawa Timur tetap menjadi pioner dalam pelayanan publik Nasional, percepat proses digitalisasi pelayanan, sehingga semua bentuk pelayanan masyarakat bisa dilakukan dalam bentuk Aplikasi di HandPhone,” harapnya.

Acara selanjutnya, yakni Peresmian oleh Menteri PANRB dilanjutkan dengan pemberian piagam, plakat dan buku kepada Bupati atau Walikota, Penandatanganan prasasti peresmian, Pemberian plakat dan cinderamata oleh Bupati atau Walikota kepada Menteri PAN-RB.

Baca Juga:  Novita Hardini, Kreasikan Tiwul Menjadi Kue

Kemudian, acara diakhiri dengan pemotongan pita melati oleh Mentri PAN-RB dan Bupati Pasuruan serta dilanjutkan dengan meninjau gerai Mal Pelayanan Publik “Maslahat”. (Andik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *