Memperkuat Sinergi, Kelompok Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Bentuk Perencanaan Lebih Matang Bersama De Kleine Cafe

MALANG, mediabrantas.id – 08/05/2024 – Soul Creative bersama dengan De Kleine Cafe melakukan pitching presentation pertama dengan para Dosen Praktikum 3 dan Asisten Praktikum Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Malang. Pitching Presentation bertujuan untuk mempresentasikan hasil dan rencana mengenai The Fun-Tastic De Kleine.

The Fun-Tastic De Kleine merupakan sebuah project yang diinisiasi oleh team Soul Creative dari Program Studi Ilmu Komunikasi UMM bersama dengan De Kleine Cafe Batu. Project tersebut berfokus pada pengembangan fun activity workshop dengan target audiens yang berusia 18-24 tahun. Project tersebut terbagi menjadi 3 bagian mulai dari Pra Event, Main Event, dan Pasca Event.

Pada Pra Event akan diadakan eco printing yang berkolaborasi dengan UMKM, Griya Madukara Malang. Event tersebut bertajuk “Tabur Ruah De Kleine”.  Para partisipan akan melakukan eco printing dengan teknik ponding. Media dari ecoprint yaitu selendang. Tabur Ruah De Kleine juga diadakan pada 1 Juni 2024 bertepatan pada Hari Lahir Pancasila.

Baca Juga:  Tindakan TNI / Polri Dalam Melindungi Warga Negara dan Menjaga NKRI Dalam Menumpas OPM / KKB Tidak Melanggar HAM

Pada Main Event akan dilangsukan event workshop dengan konsep Art & Music. Workshop melukis akan berkolaborasi dengan Chandra Mince. Sembari melukis di kanvas partisipan dapat menyanyi bersama Sewindu Band. Selain itu, partisipan dapat menikmati pop up market yang menyediakan berbagai tenant seperti beads, accessories, macrame, dan nail art.

Dinner with De Kleine menjadi event penutup pada rangkaian The Fun-Tastic De Kleine. Pada event ini akan dihadiri oleh komunitas Ngalam Influencer. Partisipan akan melakukan makan malam bersama yang juga dibarengi dengan paparan perencanaan kerja Ngalam Influencer di term selanjutnya. Selain itu, partisipan dari Ngalam Influencer akan melakukan fundraising bertemakan lingkungan.

Jamroji, S.Sos, M.Comms selaku dosen praktikum Event Management PR 3 menyatakan dalam perencanaan pembuatan rangkaian event harus memiliki kesinambungan satu sama lain. Kesinambungan yang terjadi pada serangkain event harus melibatkan audiens dari awal hingga akhir proses agar kesan yang dibangun dapat tersampaikan dengan baik pada audiens.

Baca Juga:  Bupati Mojokerto Resmikan Kopwan Bina Mandiri Pohkecik Dlanggu

“Detail dari setiap event harus diperhatikan seksama, buatlah detail-detail tersebut sebagai suatu hal yang hidup, begitulah seorang PR bekerja” ujar Maharina Novia Zahro M.Ikom, dosen praktikum Event Management PR 3. Detail-detail pada event The Fun-Tastic De Kleine juga sudah disusun yang tertulis pada proposal kegiatan event. Berbagai saran terkait detail-detail event juga disampaikan oleh pihak De Kleine Cafe dan Ilmu Komunikasi UMM.

Kolaborasi yang terjadi  antara team Soul Creative, Ilmu Komunikasi UMM, dan De Kleine Cafe diharap mendapat banyak manfaat yang berharga bagi semua pihak yang terlibat. Tertentu untuk praktikan yang sedang melaksanakan praktikum agar dapat mengembangkan ide ide kreatif serta mendapat pengalaman praktis di bidang Public Relation. (Fitra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *