MOJOKERTO, mediabrantas – Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro memastikan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada tetap berjalan normal selama bulan Ramadhan, Senin (11/3).
“Pelayanan di MPP Gajah Mada tetap buka seperti biasanya, saat sebelum Ramadhan. Senin sampai Jumat jam 8 pagi hingga dua siang. Bahkan yang weekend juga tetap buka,” ujar Ali.
Layanan yang dimaksud Ali utamanya adalah terkait pelayanan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut diketahui selama ini telah beroperasi setiap hari. Yakni Senin-Jumat pukul 08.00-14.00 WIB dan Sabtu-Minggu jam 08.00-11.00 WIB. Sedangkan secara umum, beragam jenis layanan dari 24 instansi lainnya, beroperasi setiap Senin-Jumat.
Selain di MPP Gajah Mada, pelayanan yang dilakukan oleh 18 kantor kelurahan se-Kota Mojokerto juga akan berlangsung seperti biasa. Sesuai jam kerja yang ditetapkan oleh pemda, yakni Senin-Jumat pukul 08.00-14.00 WIB.
Sementara untuk layanan kesehatan di UPT Puskesmas di Kota Mojokerto, jam pendataran pagi di hari Senin-Kamis mulai pukul 08.00 -11.30, pendaftaran sore dibuja sejak 14.00-18.30. Di hari Jumat, jam pendaftaran pagi berlangsung mulai 08.00-10.00 WIB dan pendaftaran sore sejak 16.00-18.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu, pendaftaran pagi dibuka pukul 08.00-11.00 WIB dan sore pukul 14.00-17.00.
Berikutnya, terkait jam pelayanan, di hari Senin sampai Sabtu akan berlangsung di jam yang sama. Yakni pelayanan pagi mulai 08.00-14.00 WIB dan pelayanan sore pujul 13.00-19.00 WIB.
“Jika ada kasuskegawatdaruratan diluar jam pelayanan tersebut, akan dilayani oleh PSC 199 Kota Mojokerto. Jadi ya, tetap sama, layanan kesehatan siap siaga 24 jam,” tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.
Pihaknya juga berpesan untuk seluruh pegawai di lingkungan Pemkot agar senantiasa memberikan kinerja terbaik, meski dalam keadaan berpuasa. Menurutnya, itu justru menjadi potensi ibadah dengan berlipat pahala.
“Mumpung ini Ramadhan, setiap hal baik akan dilipatgandakan pahalanya. Jadi, jangan disia-siakan. Mari tetap semangat dan kerja ikhlas dalam memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat,” pungkas Mas Pj. ( Ririn Fadillah )