Wali Kota Madiun Buka Jebol Kiper Di bantaran Kali Kota Madiun

MADIUN | optimistv.co.id – Jebol kiper (jemput bola komunikasi informasi publik serta evaluasi lapor) Keterbukaan informasi publik menjadi salah satu pilar dalam menjalankan keberhasilan pemerintah Kota Madiun. Terwujudnya keterbukaan informasi di seluruh badan publik merupakan elemen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Seluruh badan publik harus menunjukkan transparansi dan akuntabilitasnya melalui keterbukaan informasi dan membuka saluran partisipasi bagi masyarakat untuk memberikan suaranya, kegiatan diadakan dibantaran kali Kota Madiun, Minggu 5 Desember 2021.

Walikota Madiun Maidi mengungkapkan, peran pemerintah daerah sebagai ujung tombak sangat esensial untuk memastikan agar hak atas informasi bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Hal ini sesuai dengan visi misi Walikota Madiun yang tertuang dalam Panca Karya ke-5, yaitu Madiun Kota Terbuka, sebagai komitmen Pemerintah Kota Madiun dalam mengimplementasikan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Baca Juga:  Kepala Desa Tanjung Perangat Optimalkan Potensi Desa

“Komitmen ini bukan isapan jempol semata. Sudah dibuktikan, Kota Madiun ditetapkan kategori A oleh Komisi Informasi Jawa Timur sebagai badan publik informatif terbaik tingkat kabupaten/kota seJawa Timur dengan nilai 97,33. Ini luar biasa, terimakasih Dinas Kominfo atas kerja kerasnya dalam mewujudkan keterbukaan informasi guna terlaksananya good and clean government pada Pemerintah Kota Madiun. Artinya kegiatan Pemerintah Kota Madiun tidak ada yang ditutup tutupi.” tutur Walikota Madiun, Minggu 5 Desember 2021.

Walikota Madiun gencar menghimbau masyarakat turut serta membangun Kota Madiun untuk dapat menyampaikan aspirasi, permohonan informasi, ataupun pengaduan melalui kanal-kanal pengaduan milik Pemerintah Kota Madiun mealui call center 112, SP4N LAPOR, Klik WA, LPPL Suara Madiun, Help Desk PPID Kota Madiun, dan akun resmi Facebook Pemerintah Kota Madiun, termasuk melalui kegiatan jemput bola atau belanja masalah menyerap aspirasi masyarakat secara langsung di sejumlah Fasilitas Umum, RTH, Mall, dan lain-lain.Jebol Kiper ( Jemput Bola Komunikasi Informasi Publik Serta Evaluasi LAPOR) yang berlangsung di lokasi Bantaran Kali Kota Madiun pagi ini, sebagai terobosan inovasi pelayanan informasi publik.

Baca Juga:  PT GARAM (PERSERO) Gelar Pisah Sambut Direksi Keuangan dan Pengembangan

” Terdapat stand pelayanan informasi, serta pojok PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi). Petugas akan memberikan pelayanan informasi secara langsung kepada masyarakat yang hadir di lokasi tersebut,” ujar Maidi.

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *