Diduga Ilegal, 100 Jerigen BBM Jenis Solar Diamankan Polsek Taliyasan

BERAU | optimistv.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Taliyasan mengamankan sebuah mobil pick-up jenis Toyota Hilux bernomor polisi KT 8089 PB, di jalan poros Samarinda – Tembudan, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau. Rabu 22 Januari 2020, sekira pukul 11.00 wita.

Mobil Toyota Hilux yang dikemudikan oleh pria berinisial AA (35) asal Sangatta Utara itu diamankan oleh Polsek Taliyasan lantaran memuat 100 (seratus) jerigen yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang diduga kuat ilegal.

Kapolsek Talisayan, Iptu. Budi Witikno SH, mengatakan, kronologis penangkapan mobil Toyota Hilux tersebut berawal pada saat anggota Polsek Taliyasan melakukan patroli di KM 40, yaitu di jalan poros Samarinda – Tembudan, Kecamatan Talisayan dan melihat mobil pick-up jenis Toyota Hilux warna silver dengan posisi muatan ditutup dengan terpal.

Baca Juga:  Perkara di Pemdes Kedunglengkong Terus Berlanjut, Hadi Gerung Temukan Laporan, Adanya Dugaan Tanda tangan Direktur Bina Mulya Dipalsukan

“Anggota merasa curiga dengan muatan mobil Toyota Hilux tersebut, sehingga dengan sigap anggota langsung memberhentikan mobil itu dan melakukan pemeriksaan,” kata Budi Witikno, SH., kepada pewarta. Sabtu (25-01).

Lanjut Budi, dari hasil pemeriksaan diketahui mobil Toyota Hilux tersebut mengangkut 100 jerigen berkapasitas 20 liter yang berisi BBM jenis solar. Saat sopir ditanya dokumen resmi terkait solar tersebut, pihaknya tidak dapat menunjukkan dokumen yang seharusnya.

“Sehingga AA diamankan ke kantor Polsek Talisayan beserta barang bukti satu unit Toyota Hilux dan seratus jerigen kapasitas 20 liter yang berisi BBM jenis solar tersebut,” tukasnya.

Budi juga mengatakan, jika BBM jenis solar tersebut terbukti ilegal maka AA terancam dikenakan pasal 55 Jo pasal 33 huruf b, UU No. 2 tahun 2001, tentang Minyak dan Gas Bumi.

Baca Juga:  Polres Jombang Amankan 69 Tersangka dari 59 Kasus

Reporter : Muhlis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *