Komisi D Jatim Minta Pengelolaan Sampah & Limbah B3 Segera Dioperasionalkan

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Masduki, S.Pd.I, Anggota Komisi D dari F-PKB Dapil Mojokerto dan Jombang, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Pemprov Jatim beberapa waktu lalu, meminta adanya percepatan pembangunan pengelolaan sampah dan limbah B3 di daerah Dawarblandong supaya segera dioperasikan pada akhir tahun 2021 ini.

Anggota Dewan Propinsi Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Mojokerto ini menjelaskan, bahwa proyek yang digagas mulai tahun 2015 lalu itu sangat dibutuhkan masyarakat dan industri yang ada Jawa Timur.

Sebab selama ini, lanjutnya, Jatim disebut sebut termasuk penghasil limbah B3 yang besar, dan sekarang ini tengah dibangun akses jalan, serta pembangunan gedung incenerator diprioritaskan pengelolaan limbah medis di lahan 5 hektar, 55 hektar masih dalam proses serah terima dari Kementerian LHK dengan Dinas LH Jawa Timur.

Baca Juga:  Mendag RI Bertemu Mendag Jepang Koichi Hagiuda, Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan

“Nanti ada tukar guling dengan lahan Pemprov Jatim di Bondowoso. Tujuan pendirian pengelolaan sampah dan limbah B3 sendiri adalah untuk menekan biaya pengelolaan limbah B3 yang selama ini dibuang ke Cileungsi Jawa Barat. Jadi target kita pengelolaan sampah dan limbah B3 meningkatkan PAD serta bisa meringankan biaya rumah sakit dalam pengelolaan limbah B3,” harap pria yang juga seorang Ustadz ini.
Reporter : Kartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *