Penyaluran BLT DD Tahap 5 di Desa Geger

MADIUN | optimistv.co.id Selama pademi covid-19, Dana Desa diprioritaskan untuk pemeliharaan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di Desa. Salah bentuk pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Sebanyak 45 kepala keluarga (KK) di Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) sebesar 300 ribu rupiah, penyerahan BLT DD dilaksanakan di kantor Desa setempat, Rabu, 23 Juni 2021.

Pembangian BLT DD berjalan lancar, satu persatu warga yang masuk dalam daftar penerima BLT DD mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Kepala Desa Geger, Samsudin mengatakan, pada pembagian BLT DD kelima ini ada 45 penerima, karena bulan Mei dikasihkan bulan Juni dengan nilai 300 ribu rupiah

Baca Juga:  Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa Senilai Rp 700 Juta

“Ada kesepakatan musyawarah khusus antara RT,BPD, tokoh masyarakat dan pemerintah desa, yang menerima BLT DD sebanyak 45 kepala keluarga,” ujar Samsudin, Rabu, 23 Juni 2021.

Samsudin, Kepala Desa Geger

Lebih lanjut, Kepala Desa Geger menambahkan, pembagian BLT DD itu merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak covid-19.

“Agar warga yang menerima bantuan mempergunakan BLT DD dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama, harapanya, membantu ekonomi masyarakat lebih baik, lebih maju, karena masyarakat Desa Geger petani, dan mudah-mudahan taraf ekonomi bisa lebih baik,” jelasnya.

Kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai (DD) dihadiri pendamping desa, Bhabinkamtibmas, BPD, tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa Geger.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD, karena masih pademi covid-19, maka semua PKM wajibkan harus memakai masker dan juga jaga jarak.

Baca Juga:  Bupati Madiun Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi- Fraksi DPRD Kabupaten Madiun

Reporter : S. Rudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *