Warga Desa Kedungbanteng Blitar Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

BLITAR | optimistv.co.id – Sebanyak 320 Warga Desa Kedungbanteng Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar antusias mengikuti vaksinasi di Balai Desa Kedungbanteng. Rabu (30/6/2021).

Warga ini rela mengantre demi mendapatkan vaksin yang diselengarakan Pemerintah Desa Kedungbanteng bersama, Babinsa, Babinkamtibmas, Nakes Puskesmas Bakung,Koramil Bakung dan Polsek Bakung.

Kepala Desa Kedungbanteng Marsaid mengatakan,antusias warga untuk vaksin ini berawal karena pemerintah saat ini menerapkan kepengurusan surat-surat diharuskan melampirkan sertifikat vaksin.

Untuk itu, warga mulai tiga hari yang lalu banyak yang mengambil nomor antrean yang difasilitas Pemerintah Desa Kedungbanteng.

“Untuk hari ini  orang yang ikut vaksin jam kehadirannya diatur berselang agar tidak terjadi antrean panjang dan kerumunan massa yang beresiko penularan.” tuturnya.

Petugas kesehatan saat melayani vaksin ke warga

Marsaid menambahkan,untuk mengatisipasi kerumunan warga yang antre, petugas membatasi antrean. Untuk antrean 300 ,pertama di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 Wib.Kedua pukul 10.30WIB hingga pukul 12.00WIB, Sedangkan antrean ketiga dimulai pukul 12.30.00 WIB sampai selesai.

Baca Juga:  Danramil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Pada Lansia

“Kami terus mengawasi, pasalnya warga terlalu banyak. Untuk itu warga di bolehkan masuk jika sudah mempunyai no antrian,“ ujarnya.

Sementara Rina salah satu warga mengaku, awalnya merasa takut dan was was untuk di vaksin. Namun dengan penjelasan petugas dan pihak desa yang mana vaksin tersebut benar benar aman lalu dirinya memberanikan diri.

“Awalnya saya takut vaksin. Setelah diberi penjelasan tentang vaksin saya berani. Saya berharap setelah vaksin hari ini, Covid-19 segera usai dan tidak menghantui warga lagi,” pungkasnya.

Lebihlanjut Marsaid menuturkan bahwa peserta vaksin  pertama tahap kedua ini yang hadir ada 320 orang,yang gagal 20 orang,1 orang dibawah umur 18 tahun dan19 orang karena punya riwayat jantung dan diabetes, maupun dalam kondisi kurang sehat.

“Terimakasih serta apresiasi kepada warga desa Kedungbanteng yang sudah paham pentingnya mengikuti vaksinasi ini,pihaknya juga bangga hadirnya awak media yang turut serta dalam vaksinasi ini,” tutupnya.

Baca Juga:  ASC Fondation Gelar Doa Bersama untuk Suksesnya Muktamar NU dan Beri Bantuan untuk Pembangunan Masjid dan TPQ

Reporter : Muklas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *