Masduki Berikan Sosialisasi PPKM Darurat Pada Guru MTs

MOJOKERTÒ | optimistv.co.id – DPRD Jawa Timur terus menggencarkan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (!PPKM ) Darurat dalam Penerapan Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kali ini salah satu Anggota F-PKB Jatim dari Dapil Mojokerto-Jombang, Masduki, S.Pd.I melakukan sosialisasi PKPM Darurat Covid 19 ke Yayasan Miftahul Ulum, Kemlangi, Kabupaten Mojokerto, Selasa (6/7/2021).
“Sesuai dengan instruksi PWNU Jatim dan PKB, kami akan terus mensosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan. Kita akan terus memberikan atensi lebih kepada para guru untuk juga disampaikan kepada masyarakat luas,” kata Masduki saat memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada para guru Mts Miftahul Ulum, mengenai PKPM Darurat Covid-19,

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Mojokerto yang akrab disapa Gus Uki ini berharap dengan adanya Sosialisasi ini, dirinya berharap dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga:  DPC PKB Kota Mojokerto Ajukan Surat Pemberitahuan dan Perlindungan ke Polres Terkait Muktamar di Bali

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan efek positif terhadap pemutusan rantai pandemi ini. Diharapkan juga mulai saat ini akan terbangun kedisiplinan akan pola hidup sehat,” lanjutnya

Tidak hanya sosialisasi yang dilakukannya, pada kesempatan tersebut, turut menjadi agenda pembagian seragam bagi guru-guru di Yayasan Miftahul Ulum turut dilakukannya, demi mensuport kinerja para guru dalam kegiatan belajar mengajar.

“Ada 61 buah seragam bagi para guru. Ini kami serahkan dengan harapan dapat memberikan semangat bagi para pendidik dalam mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.


Gus Uki mengatakan, Mojokerto yang masuk zona merah, meminta semua kegiatan di rumah saja termasuk ibadah solat, karrna zona merah itu menandakan banyak yang terpapar covid 19, sampai saat ini covid belum ada obatnya, obatnya hanya imunitas.

“Jadi Saya minta bagi guru yang belum divaksin segera di vaksin terkait pembelajaran tatap muka yg akan di laksanakan, kita akan melihat kondisi setelah PPKM darurat, kalau covid 19 bisa terkendali dan semakin turun maka saya akan mengusulkan segera pembelajaran tatap muka agar para siswa bisa mengembang kan kemampuan dan bakatnya dengan ilmu yang ia dapatkan langsung dari gurunya.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Kota Kediri Minta Panwas Tidak Hanya Mengawasi, Tetapi Juga Mencegah & Meminimalisir Pelanggaran Pemilu

Reporter : Tono – Ririn 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *