Lawan Covid-19, Partai NasDem Bagikan Hazmat Pada Gugus Tugas

KEDIRI | optimistv.co.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri yang belakangan ini terus meningkat, menjadikan perhatian tersendiri bagi DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri untuk melakukan upaya penanggulangan dengan cara penyemprotan Disinfektan di desa-desa.

Bukan hanya itu, Senin, 02 Agustus 2021, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri juga membagikan 150 Hazmat (Hazardous Materials) atau pakaian dekontaminasi dan lebih dikenal dengan sebutan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada Tim Gugus Covid-19 di beberapa desa.

Perwakilan DPC Partai NasDem Kecamatan Ngasem menyerahkan bantuan Hazmat kepada Kades Ngasem

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi mengatakan, bantuan Hazmat tersebut merupakan kiriman dari DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, yang pembagiannya melalui DPC dan DPRt di Kabupaten Kediri.

Penyerahan Hazmat oleh DPC Tarakan kepada Pemdes Tarakan

“Tingginya kasus Covid-19 sekarang ini membuat semua desa harus mempunyai persiapan Hazmat, dan terkadang juga ada yang sewaktu membutuhkan tetapi kehabisan stock di desanya. Maka dari itu, Partai NasDem hadir untuk sedikit membantu membagikan Hazmat ini kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 di beberapa kecamatan dan desa-desa,” katanya.

Baca Juga:  Kalaksana BPBD Lumajang: Masyarakat Diminta Waspadai Dampak La Nina
Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Plemahan menyerahkan bantuan Hazmat kepada Kades Ngino

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Pak Lutfi ini juga meminta maaf kepada desa yang belum mendapatkan bagian Hazmat tersebut, karena jumlahnya masih kurang banyak apabila dibagikan untuk seluruh desa di Kabupaten Kediri.

Kades Tambakrejo, Mahfud Fauzi mendampingi Bidan Desa, Nurul Yulianingsih menerima bantuan Hazmat dari Ketua DPRt Partai NasDem Desa Tambakrejo, Farida Nurul Khasanah bersama pengurus DPC Kecamatan Gurah

Sementara itu, Kepala Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Mahfud Fauzi, didampingi Bidan Desa, Nurul Yulianingsih, menyampaikan terima kasih atas bantuan Hazmat yang disampaikan langsung oleh Ketua DPRt Partai NasDem Desa Tambakrejo, Farida Nurul Khasanah bersama pengurus DPC Kecamatan Gurah tersebut.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Plemahan menyerahkan bantuan Hazmat kepada Kades Wonokerto

“Atas nama Pemerintah Desa Tambakrejo dan seluruh masyarakat kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Karena dengan adanya bantuan APD tersebut tentunya sangat bermanfaat sekali bagi desa tercinta ini. Salam untuk Bapak Khusnul Arif, S.Sos, semoga semua rekan-rekan di DPRD senantiasa sehat bersama Partai NasDem, Kumpul Dulur, dan masyarakat semuanya selalu sehat,” tuturnya.

Baca Juga:  Rapat Paripurna LKPJ Bupati Ngawi Tahun Anggaran 2020
Perwakilan DPC Partai NasDem Kecamatan Mojo menyerahkan bantuan Hazmat

Kades Mahfud Fauzi juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing, di antaranya dengan berjemur diri supaya mendapatkan vitamin D dalam tubuh.

Penyerahan HAZMAT oleh Ketua DPC Kras kepada Bidan Desa Banjaranyar

“Selain itu, mari kita kembali kepada ramuan-ramuan leluhur kita yang sering meminum jeruk nipis, jahe, sere dan lain sebagainya menggunakan air hangat, agar tubuh kita selalu fit. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” pesan Kades Mahfud Fauzi.

Perwakilan DPC Partai NasDem Kecamatan Ringinrejo menyerahkan bantuan Hazmat kepada Camat Ringinrejo, H. Ahmad Wito Subagyo, SH., M.Si

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Besuk, Kecamatan Gurah, Lisma Munib yang didampingi Bidan Desa, Wiwik DAZ, seusai menerima bantuan Hazmat secara langsung dari Wakil Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Gurah, Edi Sukantio bersama Sekretaris 2 DPC, Windi Susanto.

Baca Juga:  Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Memasifkan Kampanye Gemarikan Stunting 2024
Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Plosoklaten menyerahkan bantuan Hazmat kepada Ketua LAZISNU Desa Pranggang

“Kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan APD dari Partai NasDem ini, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan apalagi yang meninggal dunia. Pasalnya APD itu hanya sekali pakai, sehingga kebutuhannya sangat banyak,” katanya seraya bercanda, sebenarnya kami lebih membutuhkan sepatu untuk pelengkap APD dan bisa digunakan berulang kali.

Perwakilan DPC Partai NasDem Kecamatan Kepung menyerahkan bantuan Hazmat kepada Satgas Covid-19 Desa Kampung Baru

Menurut Kades Lisma Munib, kasus Covid-19 di Desa Besuk belakangan ini tergolong tinggi sekali, warga yang terkonfirmasi hingga tanggal 2 Agustus 2021, hampir mencapai seratus orang, 70 an pasien di antaranya sekarang sudah sembuh, dan yang meninggal dunia sudah mencapai enam orang.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Ngadiluwih menyerahkan Hazmat kepada Kades Ngadiluwih

“Hari ini di Desa Besuk ada lima warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Semoga saja setelah ini tidak ada tambahan lagi, semuanya segera sembuh dan sehat kembali,” ucap Kades Lisma Munib.

Perwakilan DPC Partai NasDem Kecamatan Kandat menyerahkan bantuan Hazmat kepada Kades Karangrejo

Beliau juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan bagi warga yang keluarga pasien positif Covid-19, supaya melakukan isolasi agar tidak menular kepada saudara maupun tetangganya.

“Di Balai Desa Besuk ini sebenarnya juga kita sediakan ruangan isolasi meskipun sebenarnya masih kurang memadai, karena kamar mandinya disini masih ada satu saja. Mayoritas warga yang terkonfirmasi lebih memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ulasnya.

Reporter : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *