Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Madiun Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

MADIUN | optimistv.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Madiun menyelenggarakan rapat paripurna dilakukan rapat paripurna dilakukan melalui virtual di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Madiun, Senin, 16 Agustus 2021.

Rapat Paripurna dibuka Slamet Rijadi, S.Sos, M.Pd,dihadiri Wakil Ketua DPRD Kuwat Edy Santoso dan Mujono beserta anggota DPRD, Bupati Madiun H.Ahmad Dawami beserta Wakil Bupati Madiun H.Hari Wuryanto dan Forkopimda serta Kepala OPD.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Madiun dipimpin Slamet Rijadi,didampingi Wakil ketua Kuwat Edy Santoso, Wakil Ketua Mujono dan Bupati Madiun H.Ahmad Dawami serta Wakil Bupati Madiun H.Hari Wuryanto

Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik indonesia (RI) ke 76 tahun 2021.Dalam sambutanya pimpinan Rapat Paripurna Slamet Rijadi,S.Sos, M.Pd mengatakan momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini,ditengah-tengah Pademi Covid-19 yang belum mereda, tetapi kita tidak boleh tinggal diam, kita harus segera bangkit memetik pembelajaran dari semangat dan teladan  para pendiri bangsa.Warisan budaya gotong royong ketangguhan dan daya adaptasi yang telah teruji merupakan modal untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.Semoga perjuangan dari para pahlawan  bangsa akan selalu mengilhami dan mengantarkan kita dalam rangka memulihkan ekonomi, kehidupan sosial serta pembangunan dalam semua aspek kehidupan.

Baca Juga:  Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -79 di Desa Betro Meriah, Diwarnai Arak Arakan Gunungan dan Pagelaran Wayang Kulit

“Dirgahayu RI ke 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,mari terus bersatu menghadapi kondisi sulit ini,merdeka sekali merdeka tetap merdeka,”  ujar  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Slamet Rijadi Senin 16 Agustus 2021.

Presiden Jokowi Kembali Ingatkan Keselarasan ‘Rem Dan Gas’

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD RI di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (16/8/2021) pagi. Jokowi tampak mengenakan pakaian adat suku Baduy. Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat.

Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto serta pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Madiun juga mengikuti Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke – 76 Kemerdekaan RI secara virtual dari ruang Sidang DPRD dengan memberlakukan prokes yang sangat ketat.

Baca Juga:  KPU Bersihkan Alat Peraga, Memasuki Masa Tenang

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa semua pilar kehidupan bangsa ini diuji, semua pilar kekuatannya juga diasah. Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting. Presiden Jokowi kembali mengingatkan, keselarasan ‘gas dan rem’ harus tetap dijaga agar terjadi keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi. Pemerintah memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi.

Di tempat terpisah,Sekertaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto menambahkan, seiring HUT ke – 76 Kemerdekaan RI saat ini masih di era pandemi, maka Pemerintah Kabupaten Madiun mengimbau seluruh masyarakat untuk memahami bersama bahwa kondisi pandemi ini mengharuskan seluruh lapisan masyarakat tetap menaati prokes covid – 19. Hal ini ditekankan Sekretaris Daerah (Sekda) Tontro saat ditemui wartawan seusai mengikuti Sidang Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Senin (16/8/2021) di gedung DPRD Kabupaten Madiun.

Baca Juga:  Dua Agenda Penting Disampaikan Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

“Dulu (sebelum pandemi) masyarakat di desa-desa merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan perlombaan dan hiburan sebagai bentuk apresiasi, tapi untuk saat ini tidak diperbolehkan tanpa bermaksud mengurangi makna peringatan hari paling bersejarah di Republik ini. Kita berharap dengan mematuhi Prokes, inilah bentuk kita ikut melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa ini,” jelas Sekda Tontro. (Adv)

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *