Walikota Madiun Resmikan Area Konservasi Burung

MADIUN | optimistv.co.id – Walikota Madiun, H. Maidi, meresmikan area konservasi burung yang berada dilingkup Pusdikbang SDM Perhutani, Jalan Rimba Mulya, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (30/01/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Dandim 0803, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Kapolres AKBP Raden Bobby Aria Prakarsa, Kapusdikbang Perhutani, Kristomo, serta Pelestari Burung Indonesia (PBI) cabang Kota Madiun.

Selain meresmikan konservasi burung di area Pusat Pendidikan dan Pengembangan (Pusdikbang) SDM Perhutani, Walikota juga mengadakan penanaman pohon untuk menjaga Ekosistem Lingkungan serta menjadi aset perhutani dan edukasi bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian satwa.

“Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan Kota Madiun harus jadi rumah untuk semua jenis burung, tapi harus banyak pohon juga supaya burung-burung ini betah tinggal,” ungkapnya.

Hal ini penting, karena pepohonan merupakan rumah burung. Selain itu manusia juga memerlukan, sekarang bayangkan berapa banyak oksigen yang dihasilkan oleh pohon-pohon untuk suplai udara bagi banyak orang.

Baca Juga:  Sukseskan Program Vaksinasi, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan Kader Posyandu

Walikota Maidi menambahkan, “Ekosistem burung di perkotaan harus didukung dengan pelestarian lingkungan yaitu, hutan. Untuk itu Kota Madiun akan kita penuhi dengan pepohonan buat pelestarian burung,” terangnya.

Peresmian area konservasi burung di kawasan Pusdikbang SDM Perhutani di tandai dengan pelepasan ratusan ekor burung berbagai jenis, dan penanaman pohon. Burung yang dilepas diantaranya, Podang, Selendang biru, Betet Jawa, Gelatik wingko, Tekukur, Sikatan, dan lain sebagainya.

Walikota berharap, supaya masyarakat juga ikut menjaga area konservasi tersebut serta melestarikan lingkungan sekitar supaya bisa bermanfaat untuk anak cucu kita kelak.

Reporter : Beny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *