Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Lantik Puluhan Kepsek dan Pejabat Fungsional

MADIUN | optimistv.co.id- Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos melantik 91 pejabat fungsional dan menyerahkan 93 surat keputusan Bupati Madiun tentang pengesahan guru sebagai kepala sekokah di lingkungan pemerintah Kabupaten Madiun, di pendopo Ronggo Djoemeno, Selasa 29 Maret 2022.

Selanjutnya secara simbolis diserahkan surat keputusan Bupati Madiun tentang pengesahan guru sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Madiun sejumlah 93 orang guru ditugaskan sebagai kepala sekolah serta adanya kekosongan kepala sekolah di Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami didepan pejabat fungsional dan kepala sekolah

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos mengatakan pejabat fungsional merupakan elemen penting serta ujung tombak dalam melaksanakan dan menjalankan fungsi teknis dari kinerja OPD (organisasi perangkat daerah) sehingga dapat membangun sinergi yang baik dengan para pejabat fungsional lainnya guna menyelaraskan langkah dan arah organisasi, semua harus dalam satu komitmen, yaitu meningkatkan kinerja guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga:  Blitar Ethnic National Carnival 2023 Jadi Icon Baru Kota Blitar

“Kepala sekolah memiliki peran strategis dalam peningkatan mutu, relevansi dan daya saing pendidikan yang semakin ketat pada masa sekarang dan mendatang, kepala sekolah dalam mengelola sekolah, harus dapat membentuk dan menciptakan insan yang cerdas dan kompetitif/berdaya juang melalui keunggulan, kreatifitas dan inovasi,” kata Bupati Madiun, Selasa 29 Maret 2022.

Selain itu, Dia menjelaskan karena tantangan kedepan semakin besar dan kompleks para pejabat fungsional untuk dapatnya meningkatkan kompetensi, motivasi, semangat, inovasi dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas.

“Penataan kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Madiun diharapkan dapat menciptakan SDM unggul di lingkup dinas pendidikan khususnya di sekolah, baik siswa maupun pendidik dan tenaga kependidikan.Setiap tugas dan amanah yang kita emban bermuara pada pertanggungjawaban mutlak kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaknya segala sesuatu yang kita lakukan senantiasa diawali dengan niat yang baik dan disertai keikhlasan yang tulus,” paparnya.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Himbau Pemkab Blitar Segara Beri Bantuan
Bupati Madiun H.Ahmad Dawami saat melantik

Tak lupa, Bupati Madiun mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang baru dilantik dan diambil sumpahnya sebagai kepala sekolah dan pejabat fungsional, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang diikrarkan, saya berharap kepala sekolah yang dilantik segera menyusaikan dengan lingkungan baru, dan membawa sekolah yang dipimpinya menjadi sekolah berkualitas,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Madiun H.Hari Wuryanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto,Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Inspektorad Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun.(Adv)

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *