Santunan Anak Yatim Warnai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPK LIRA se Mojokerto Raya

MOJOKERTO (OPTIMIS) – Gubernur Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur, Sutrisno, ST, didampingi Bupati / Ketua DPD LIRA Mojokerto Raya, Muhammad Arif, SH, melantik dan mengukuhkan DPK LSM LIRA se-Mojokerto Raya di lokasi UMKM Rest Area Jalan Raya By Pass Kota Mojokerto, Sabtu siang (21/05/2022).

Istimewanya, pada acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus LSM DPK LIRA ini diwarnai dengan santunan kepada puluhan anak yatim. Santunan anak anak yatim diawali oleh Bupati LIRA Mojokerto, M. Arif, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, kemudian diikuti oleh para Pengurus DPD LIRA Mojokerto Raya.

Tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya, Kakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Drs. Nugroho Budi Prasetyo, dalam hal ini mewakili Bupati Ikfina, serta Kakesbangpol Kota Mojokerto, M. Imron, S.Sos, Wakil dari Polres Kota, Kapolsek Magersari, dan beberapa tamu undangan, baik dari masyarakat sekitar serta para pengusaha, pelaku UMKM di kota dan kabupaten.

Baca Juga:  Plt Bupati Timbul Pimpin Pengukuhan Dan Pelantikan 458 Pejabat

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPK LSM LIRA ini diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, PASA (Pembacaan Ayat – ayat Al Qur’an), dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Bupati LIRA Mojokerto, Muhammad Arif, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan, terutama para pejabat Kota Mojokerto dan pejabat Kabupaten Mojokerto, serta Kapolsek Magersari yang mewakili Kapolres Mojokerto Kota, atas waktunya bisa menyempatkan hadir di tempat yang sekiranya kurang layak ditempati atau dipakai sebagai lokasi acara pelantikan dan pengukuhan ini.

“Kami dari DPD LIRA Mojokerto Raya siap bersinergi dengan TNI- POLRI. Kami ingin agar Babinsa dan Babinkamtibmas terjun ke sekolah-sekolah di desa memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba. Kami dari LIRA Mojokerto Raya ini pula siap bersinergi dengan pemerintahan dan siap mengawal program pemerintah, dan akan memberikan saran apabila program itu keluar dari jalurnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Kota Kediri Raih Penghargaan Terbaik Kategori "Siaran PERS Media Online" di Anugerah Media Humas 2021

Sedangkan Gubernur LIRA Jawa Timur, Sutrisno mengatakan, dirinya saat ini prihatin dengan nasib para petani di Jawa Timur, utamanya dengan nasib para petani Porang. Sebab petani Porang jika ingin menanam pohon Porang harus punya ijin dahulu dengan berbagai aturan dan birokrasi yang harus dilalui oleh dinas terkait.

“Cara-cara dan aturan seperti ini harus segera diakhiri, kasihan para petani Porang, belum lagi dengan masalah kelangkaan dan mahalnya harga pupuk. Masalah pupuk langka dan mahal harus segera diatasi. Kasihan para petani,” tegas Sutrisno.

Acara pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPK LIRA Mojokerto Raya ini diakhiri dengan ramah tamah sambil menikmati hiburan musik elekton yang menampilkan artis-artis topnya Jawa Timur yang terkenal seksi dan cantik-cantik.
Reporter : Ririn Fadlilah / Kartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *