Wabup Rahmat Berharap Kabupaten Blitar Telorkan Pebulutangkis Berkaliber Dunia

BLITAR (OPTIMIS) – Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso berharap bakal terlahir atlet Bulutangkis yang bisa go internasional atau atlet Bulutangkis berkelas dunia asal Kabupaten Blitar.

Harapan dan cita-cita ini ia katakan setelah melihat semangat dan kualitas para atlet yang berlaga di partai final Bupati Blitar Open (BBO) tahun 2022 yang berlangsung semalam, Jumat (20/5/2022) di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

Dikesempatan ini Wabup Rahmat menyerahkan medali dan piagam penghargaan secara langsung kepada pemenang BBO tahun 2022. Atensi yang tinggi kembali diberikannya kepada PBSI dan KONI Kabupaten Blitar yang sudah menyelenggarakan BBO tahun 2022 meski pandemi Covid-19 belum berakhir secara tuntas.

Apresiasi juga diberikan wabup Rahmat kepada Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar yang terlibat dan sukses atas terselenggaranya laga BBO 2022 itu. Gelaran ini menurutnya juga menjadi sarana menjaring atlet Bulutangkis berkualitas khususnya atlet dari Kabupaten Blitar.

Baca Juga:  Dengan Selesainya Colkit , Mas Pj. Ali Kuncoro Himbau Masyarakat Cek Status Pemilih

“Dari sinilah kita tentu berharap akan terlahir atlet Bulutangkis dari Kabupaten Blitar yang berkualitas dan bahkan bisa sukses ke kancah nasional hingga internasional. Terimakasih kepada KONI maupun PBSI Kabupaten Blitar yang sudah mengadakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Makde Rahmat juga menegaskan,untuk mencetak atlet Bulutangkis berkualitas dan bisa go internasional, ia menyebut bisa melalui mekanisme pembinaan yang dilakukan secara terstruktur. Optimisme ini harus dibangun karena keyakinan dari adanya upaya pembinaan yang baik dan tepat oleh otoritas terkait.

“Kita harus yakin dan optimis bisa. Kita berupaya melahirkan atlet Bulutangkis berkualitas yang mampu go internasional. Namun ini harus dilakukan melalui pembinaan yang terstruktur dengan baik dan tepat. Semangat dan optimis kita atlet Bulutangkis berkualitas dari Kabupaten Blitar bisa membawa nama baik Kabupaten Blitar di taraf nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Baca Juga:  Optimalkan Penanganan Kegawatdaruratan, Gubernur Koordinasikan Para Bupati Sekitar

Reporter : (Kmf/Muklas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *