Pelepasan dan Perpisahan Purnawidya SMK Raden Patah Mojosari di Graha Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto Lancar

MOJOKERTO ( OPTIMIS ) – Bertempat di Graha Mulyo Jati Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto, Randugenengan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Sabtu ( 04 / 06 / 2022 ) digelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Pelepasan dan Perpisahan Purnawidya oleh segenap keluarga besar SMK ” Raden Patah Mojosari ” Angkatan ke – 32 Tahun Pelajaran 2021 / 2022, Dengan Tema : Kolaborasi Kompetensi, Teknologi & Sejarah Bangkitkan Semangat Menuju Kejayaan Bangsa & Negara , bagi peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022.

Adanya penampilan pentas seni persembahan dari para siswa menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, lantunan senandung doa menambah khusuk acara Purnawidya acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMK ” Raden Patah Mojosari yang melepas 405 orang siswa-siswinya itu, terdiri dari 13 kelas jurusan, Teknik Permesinan ( TPM ) Teknik Kendaraan Ringan ( TKR ) Teknis Las, Teknik TKJ dan Teknik Komputer Jaringan Perkantoran UTKP, dihadiri oleh Pengawas dari Cabang Pendidikan Kabupaten dan Kota Mojokerto, Drs. Iroki dan Drs. Hadi .

Baca Juga:  Walikota Ning Ita Ajak Puluhan Organisasi Pemuda Brantas Penyalahgunaan Narkoba

Sementara itu Drs. Slamet, SE, selaku Kepala Sekolah SMK RADEN PATAH MOJOSARI didampingi Ketua Yayasan, Pratikno menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya dan jika ingin bekerja semoga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan yang dimiliki.

” Jika mampu dan punya keinginan, Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan, dan SMK RADEN PATAH MOJOSARI ini punya Bursa Kerja ” ucap Slamet Kepsek SMK RADEN PATAH MOJOSARI ini.

Dijelaskan oleh Slamet, Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan. Meski kondisi masih di tengah pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk menggelar kegiatan ini. Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes secara ketat.

Baca Juga:  Perkuat Sinergitas, Pj.Bupati Madiun Gelar Pertemuan Bersama Wartawan

”Walaupun kondisi saat ini masih Pandemi, kita tetap menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas XII secara sederhana. Namun tidak mengurangi kemeriahan dan tentunya menerapkan Prokes secara ketat,” lanjut Slamet.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘ Samir Wisuda’ sebagai tanda Alumni SMK Raden Patah Mojosari, besar harapan terhadap 405 siswa yang dilepas ini , tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan pelepasan Kelas XII SMK Raden Fatah Mojosari ini dihadiri oleh para guru SMK Raden Fatah Mojosari yang Acaranya berlangsung dengan Sukses dan Lancar.

Dilain pihak Pengelola Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto, Ki Mulyono SH MM, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan SMK Raden Fatah Mojosari, Pratikno yang telah memberikan kepercayaan kepada Gedung Graha Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto sebagai tempat untuk melakukan Wisuda kepada 405 Siswa SMK Raden Patah Mojosari.” Kami keluarga besar Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan SMK Raden Fatah Mojosari atas kepercayaan dan kerja samanya ini, ” ucap Ki Mulyono didampingi istrinya Ny. Emi Triana.

Baca Juga:  Giat Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa Pelajar SMPN 1 Kandat

Dalam kesempatan Ki Mulyono dan Keluarga Besar Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto Mendoakan agar ke depannya SMK Raden Fatah Mojosari Sukses dan Lancar dan terus mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Reporter : Ririn Fadillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *