Masyarakat Desa Duren Sengkunyung Selesaikan Pembangunan Pipanisasi

MADIUN (OPTIMIS) – Untuk mendukung keberhasilan pengairan air sawah bagi warga Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun melaksanakan program pipanisasi air dari sumur P2AT ( proyek pembangunan air tanah) ke persawahan masyarakat.

Kepala Desa Duren, Sukemi

Kepala Desa Duren, Sukemi mengatakan untuk menyelesaikan proyek pipanisasi di Dusun Duren 1, dari anggaran DD (dana desa) dengan anggaran Rp 71 juta, dengan panjang 185 meter.

“Saya melihat hasil pekerjaan proyek pipanisasi ini cukup bagus sesuai dengan rencana, artinya proyek pipanisasi bisa meningkatkan kesejahteraan warga Duren,” ujar Sukemi, Kamis 16 Juni 2022, di kantor Desa.

Sukemi berharap dengan dibangunya pipanisasi saluran dapat dimanfaatkan sesuai harapan masyarakat, Sehingga pada saat musim kemarau masyarakat disini tidak kekurangan air untuk mengairi sawah.

“Harapanya untuk melancarkan sumur P2AT (proyek pembangunan air tanah) menuju lahan dari sawah, karena mengairi sawah-sawah jauh, akhirnya membuat pipanisasi untuk mencukupi 10 hektar sawah,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolda Jatim: Saya Salut Dengan Kekompakan TNI Polri dan Pemda di Jatim
Persawahan Desa Duren

Lebih lanjut, Kepala Desa Duren menambahkan nantinya ada pipanisasi ke sawah.

“Untuk pekerjaan swadaya melibatkan masyarakat Desa Duren, biar kemarau bisa lancar pengairanya, karena pengairanya dari sumur P2AT, sedangkan pelaksanaanya seratus persen selesai, sudah dibikinkan SPJ,” tambahnya.

Karenanya, atas nama warga masyarakat Duren, Kepala Desa Duren Sukemi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat.

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *