Tingkatkan Kesehatan Lansia dan Balita Desa Jogodayuh Adakan Posyandu

MADIUN ( OPTIMIS) -Desa Jogodayuh, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan posyandu pemeriksaan tumbuh kembang balita dan posbindu pemeriksaan tensi, kolesterol dan gula darah untuk usia lansia, Kamis 16 Juni 2022.

Kegiatan posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pengembangan kesehatan ibu dan anak. Posyandu ibu dan anak dilaksanakan stiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatan tetap terjamin.

Kepala Desa Jogodayuh H.Boiran saat dikegiatan posyandu

Kepala Desa Jogodayuh, H.Boiran berharap agar kegiatan ini mampu mengatasi masalah kesehatan sampai kelapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan kematian, semoga dengan adanya posyandu akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah.

“Untuk balita Jogodayuh sekitar 45 anak, koripan sekitar 60 anak, lansia Jogodayuh sekitar 50 orang, koripan sekitar 60 oran,” ujar Kepala Desa Jogodayuh, Kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga:  Di Desa Bantengan Muncul Klaster Baru Pasca Hajatan

Peran posyandu ditengah masyarakat sangatlah besar, meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu, banyak program posyandu yang diperuntukan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur.

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *