Sah, Akhmad Jazuli Resmi Menjabat Sekretaris Daerah Jombang

JOMBANG | optimistv.co.id – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wabup Sumrambah di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (25/10/2018) melantik Akhmad Jazuli sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang. Sebelumnya Akhmad Jazuli menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Mojokerto.

Hadir dalam pelantikan tersebut para pejabat Pemkab Jombang, sejumlah pejabat dari Pemprov Jatim serta pejabat dari Pemkab dan Pemkot Mojokerto.

Pelantikan Akhmad Jazuli ini merujuk Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tanggal 16 Oktober 2018 Nomor : 821/8509/Sj Tentang Persetujuan Pengangkatan Dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang.

“Atas nama pribadi beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan selamat kepada saudara Dr. H. Akhmad Jazuli, S.H., M.Si yang baru saja saya lantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang,” tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengawali sambutannya usai melantik Sekdakab Jombang yang baru.

Baca Juga:  Disperta Kab. Jombang Optimalisasi Progam Irigasi Perpompaan Antisipasi Kekeringan

Mundjidah mengatakan, jabatan Sekretaris Daerah, sesungguhnya mempunyai peran sangat penting, karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

“Oleh karena itu, dengan fungsi yang demikian maka sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Citra pemerintah Kabupaten Jombang akan sangat banyak ditentukan oleh sekretaris daerah dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Bupati Jombang.

“Untuk itu Sekdakab Jombang harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh institusi, baik internal maupun eksternal.” tambahnya.

“Tantangan tugas-tugas pemerintah Kabupaten Jombang di hari-hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Mari kita terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif. Kita harus saling berkomunikasi tanpa jarak. Jangan kita berfikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri, yang akhirnya salah sendiri. Hal ini perlu saya tekankan, guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” tegas Hj. Mundjidah Wahab.

Baca Juga:  Launching dan Tasyakuran Pembangunan 12 RKB MTsN 3 Jombang

Menurut Mundjidah, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan.

Akhmad Jazuli terpilih sebagai Sekda Jombang setelah menyisihkan dua rivalnya lewat ‘assessment‘ jabatan calon Sekda Jombang pada September lalu.

Dua pesaingnya adalah Heru Widjajanto (Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Jombang) dan Eksan Gunajati (Kepala Bappeda Jombang yang kini merangkap sebagai Plt Sekda).

 

Reporter : Budi Tanoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *