Bupati Madiun : Tes Perangkat Desa Jaring Yang Berkualitas

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami lihat Tes perangkat Desa di SMPN 1 Jiwan

MADIUN, optimistv.co.id-Bupati Madiun H. Ahmad Dawami melakukan monitoring pelaksanaan tes perangkat desa yang digelar di SMP Negeri 1 Jiwan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 8 desa di Kecamatan Jiwan dengan jumlah peserta 240 orang. Selasa (28/6/2022)

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami

Upaya tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan untuk menciptakan seleksi perangkat desa yang bersih tanpa jual beli jabatan.

“Kita merencanakan sudah lama, bagaimana seleksi ini bisa menjaring perangkat desa yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan SDM yang dibutuhkan,” ujar Bupati Madiun H.Ahmad Dawami usai meninjau pelaksanaan tes tersebut, Selasa 28 Juni 2022.

Adapun tes seleksi tersebut diikuti oleh 240 peserta dari 8 desa se-Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Ada 15 posisi jabatan perangkat desa yang direbutkan dalam ujian tersebut. Kegiatan monitoring juga melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Diskominfo Kunjungi Sekber DPD SWI Magetan

Setidaknya ada beberapa ujian yang harus dilewati oleh para peserta mulai tes ujian tulis, praktek komputer, pidato, hingga wawancara. Semua ujian yang diadakan tersebut diharapkan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk kemajuan desa.

“Harapannya dengan SDM yang mumpuni mampu mengimbangi permasalahan yang kian dinamis,” pungkas Kaji Mbing sapaan akrabnya Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Reporter : Sugeng Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *