Keluarga Raja Bali Mengawali Kunjungan ke Bumi Leluhur Mojopahit Mojokerto

MOJOKERTO, optimistv.co.id – Keluarga Raja Bali Mengawali Kunjungan Wisata ke Bumi Mojopahit Mojokerto Jawa Timur, yang merupakan tempat Leluhurnya para raja – raja di Nusantara ini.

Perjalanan Wisata ke Leluhur Mojopahit yang dipimpin oleh Raja Bali, Raja Ida Tjokorda ini , dimulai Sabtu pagi, ( 24 / 09 / 2022 ) yang diawali dari lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto berkeliling ke tempat tempat sejarah di Trowulan dan berakhir di Pertirtaan Jolotundo Trawas Mojokerto.

Raja Ida Tjokorda yang merupakan Ketua Raja Raja Nusantara bersama keluarganya ketika tiba di lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit disambut oleh Owner Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto Ki Mulyono SH MM, dikediamannya, setelah itu oleh Ki Mulyono, rombongan Raja Bali tersebut diajak keliling mengitari lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit, termasuk melihat langsung keberadaan Archa Patung Pemersatu Bangsa, Maha Patih Gajah Mada setinggi 23 Meter, Pemegang Rekor Dunia MURI yang berdiri tegak dipintu masuk Wisata Desa BMJ Mojopahit .

Baca Juga:  Buka Pelatihan Budidaya Hidroponik, Wali Kota Apresiasi Kegiatan Kelurahan

Sementara itu Ki Mulyono kepada para wartawan mengatakan bahwa, kunjungan keluarga Raja Bali ke Bumi Leluhur nya ini merupakan yang pertama dalam sejarah, sebab hampir 500 tahun baru mengadakan kunjungan ke Bumi Leluhur Mojopahit .

Dijelaskan oleh Ki Mulyono yang menjabat sebagai Ketua ASOSIASI Kakao Indonesia Wilayah Jawa Timur ini, bahwa Keluarga Besar Raja Bali ke Wisata Desa BMJ Mojopahit selain perjalanan Wisata juga menjalin kerjasama dengan Produk usaha Cokelat Mojopahit yang akan dikembangkan di Daerah Bali.

Dalam kesempatan itu Ki Mulyono yang mewakili keluarga besar Wisata Desa BMJ Mojopahit mengucapkan terima kasih kepada Bapak Raja dan keluarganya yang telah berkenan dan rawuh berkunjung ke lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit.

Dilain pihak saat dimintai tanggapannya mengenai kunjungan Wisata Leluhur Mojopahit di Mojokerto, Raja Ida Tjokorda kepada Media ini mengatakan sangat senang bisa ke Mojokerto untuk melakukan Perjalanan Wisata Leluhur Mojopahit, karena masyarakat Mojokerto
dengan senang hati dan ramah menyambut nya, termasuk para Ulama, Tokoh Masyarakat, juga Tokoh agama di Mojokerto, Gus Hadi, dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang begitu ramah atas Sambutannya, sehingga pihaknya saat berada di Mojokerto bisa Khusuk, Aman dan nyaman, diterima dengan baik,. oleh Forum lintas agama, dan teman Budaya.

Baca Juga:  Bupati Madiun Melantik 446 Pejabat Fungsional

Dan harapan Raja Ida Tjokorda , bahwa apa yang telah dilakukan oleh dirinya dan keluarganya ini nantinya akan diikuti oleh para Raja raja yang ada di Nusantara ini.

Dijelaskan oleh Raja Ida Tjokorda jika ada warga masyarakat Mojokerto yang berziarah ke wali 7 di Bali akan di antar dan dikawal oleh ketua LASKAR Bali, sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang baik ini utama nya dengan Keluarga Besar Wisata Desa BMJ Mojopahit dengan produk nya Cokelat Mojopahit yang telah dikembangkan di Bali.

Diakhir wawancara ini, Ki Mulyono , berharap kepada masyarakat Mojokerto ” Mohon doa dengan ke ikhlas nya silaturahim ini Berkelanjutan untuk Indonesia Jawa Timur khususnya di Mojokerto terkait objek wisata yg ada di Mojokerto,” ucap Ki Mulyono menimpali.

Reporter: Ririn Fadillah – Kartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *