Polsek Lenteng Tinjau DAM Jepun

SUMENEP | optimistv.co.id – Petugas Pos Bencana Alam wilayah Kecamatan Lenteng melakukan kegiatan pengecekan volume/ketinggian air di DAM Jepun, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu 08 Februari 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 10.00 Wib tersebut diikuti oleh 4 (Empat) personil dari Polsek Lenteng, diantaranya adalah, AIPTU, Imam Syaifudin, BRIPKA, A. Syaeful B, BRIPKA, Denny IR, dan BRIPKA, M. Hamim Wahyudi. Sedangkan dari Koramil Lenteng yang mengikuti kegiatan tersebut adalah, SERTU, Najalmudin.

Menurut Kapolsek Lenteng, IPTU. Suhaeri SH, kepada media ini mengatakan, melihat beberapa hari ini, intensitas hujan cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sumenep, mendapat perhatian khusus dari petugas Pos Bencana Alam wilayah Kecamatan Lenteng. Sebab, beberapa wilayah di Kecamatan Leteng ada yang sudah menjadi langganan banjir pada musim hujan.

Baca Juga:  Jawa Timur Akan Berlakukan PPKM Darurat 3-21 Juli 2021

“Hasil kegiatan pengecekan ketinggian/volume air tersebut untuk saat ini dalam kondisi aman dan normal,” kata Kapolsek Lenteng, Suhaeri dalam laporannya pada media optimistv.co.id. Sabtu (8/2).

Dikatakan Suhaeri, maksud dan tujuan pengecekan tersebut untuk mengantisipasi bencana alam, khususnya yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi. Selain itu pihaknya juga melakukan rapat koordinasi, membuat posko bencana dan pemantauan curah hujan, dan menyiapkan peralatan sar.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyrakat Kecamatan Lenteng, agar tetap waspada terhadap bencana alam yang mungkin timbul, seperti tanah longsor, angin kencang dan pohon tumbang.

“Alhamdulillah, selama kegiatan di laksanakan dan berjalan aman tertib dan terkendali,” tukasnya.

Reporter : Sheno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *